25 radar bogor

Kunjungan Wisatawan di Puncak Melonjak, Volume Sampah Meningkat

Perbup Sudah Diterbitkan, Lima Titik Kemacetan Jadi Yang Terparah
Perbup Sudah Diterbitkan, Lima Titik Kemacetan Jadi Yang Terparah

CISARUA-RADAR BOGOR, Kunjungan wisatawan yang terus meningkat ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor setelah pemerintah melonggarkan aturan PPKM, berdampak pada volume sampah di kawasan tersebut.

Ratusan PKL dan UMKM di Puncak Terima BTPKLW TNI, Segini Besarnya 

Kepala UPT Pengelolaan Sampah wilayah II Ciawi, Rudi Andryanto menagatakan, volume sampah di kawasan Puncak mengalami kenaikan hanya pada akhir pekan. Atau saat Puncak macet diserbu wisatawan.

“Kenaikan volume sampah itu terjadi di rumah makan dan hotel karena di akhir pekan ada kenaikan jumlah okupansi,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (21/10/2021).

Sedangkan untuk beberapa restoran besar di Jalan Raya Puncak seperti, Cimory, Alam Sunda, Saung Kuring, Imah Mitoha, Sinar Alam dan Bakmi Golek, volume sampah masih dianggap relatif stabil.

Sementara itu untuk mendongkrak pendapatan retribusi sampah di kawasan Puncak, UPT Pengelolaan Sampah akan mengevaluasi kembali timbulan sampah di pada akhir bulan. Iapun meminta bagi kafe yang saat ini marak berdiri agar segera berlangganan.

“Kami masih menelusuri sejumlah kafe baru untuk bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait sampah yang ditimbulkan,” tukasnya. (all)

Editor : Yosep