25 radar bogor

Kejar Akselerasi Vaksinasi, Targetkan Sehari 70 Ribu Sasaran

Danrem 061/Suryakancana.Brigjen. TNI Achmad Fauzi berikan pengarahan pada Prajurit TNI AL yang akan lakukan vaksinasi di seluruh daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (21/10/2021). Foto : Hendi Novian / Radar Bogor
Danrem 061/Suryakancana.Brigjen. TNI Achmad Fauzi berikan pengarahan pada Prajurit TNI AL yang akan lakukan vaksinasi di seluruh daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (21/10/2021). Foto : Hendi Novian / Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Percepatan vaksinasi. Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan dari markas besar TNI.

Total ada 110 orang yang berasal dari Puskes TNI, yang nantinya diterjunkan ke pelosok-pelosok wilayah untuk melaksanakan percepatan vaksinasi.

Pemdes Citeureup Tunggu Balasan Surat ‘Cinta’ Bupati Ade Yasin

Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, bahwa memang ada petunjuk langsung dari Panglima TNI dan Kapolri, untuk mengingatkan serbuan vaksinasi. Dan Kedatangan mereka menggantikan Nakes dari wisma atlet yang sudah berakhir masa tugasnya.

“Selain ada kekuatan dari Mabes TNI, kita juga menerima bantuan sejumlah 88 resimen mahasiswa dari Bandung, untuk membantu vaksinasi pelosok. Jadi bukan lagi bertugas di sentra-sentra vaksinasi,” jelasnya

Ia menambahkan, wilayah Bogor sangat luas sekali, sampai ada titik desa harus menempuh perjalanan 7 jam perjalanan. Makanya, agar optimal 110 nakes dari Angkatan Laut dan resimen mahasiswa yang bergerak cepat.

“Kita harus mendatangi mereka, dan layani dengan sebaik-baiknya. Semua harus diberikan pelayanan yang sama, kita berikan vaksinasi yang sama,” tegasnya.

Dirinya berharap bisa mencapai target 70 ribu per hari dengan masa kerja dua minggu. Tapi, akan selalu evaluasi perkembangan di lapangan, karena pasti banyak dinamika.

“Ini adalah tugas bersama. Kita maksimalkan sampai 70 ribu perhari. Karena, kekuatan tim dua kali lipat. Selain itu, warga bogor penyangga ibukota, artinya banyak orang jakarta tinggal di Bogor,” pungkasnya.

Berdasarkan data, hingga Senin 18 Oktober 2021, perkembangan vaksinasi di Kabupaten Bogor baru 35,39 persen atau 2,99 juta dosis.

Sehingga Pemkab Bogor harus menyuntikkan 5,5 juta dosis vaksin untuk mencapai target 70 persen jumlah penduduk, yakni 8,5 juta dosis vaksin (dosis pertama dan kedua atau lengkap). (Abi)