Beranda Olahraga Barcelona Menang Perdana di Liga Champions, Modal Bagus Hadapi El Clasico

Barcelona Menang Perdana di Liga Champions, Modal Bagus Hadapi El Clasico

Barcelona
Selebrasi pemain Barcelona usai mengalahkan Dynamo Kyiv.

BARCELONA—Barcelona meraih kemenangan perdananya di Liga Champions pada matchday ketiga hari ini. Dalam laga di Camp Nou, Tim Catalan menang 1-0 atas Dinamo Kiev melalui gol tunggal Gerard Pique.

Liga Champions Matchday 3 Tuntas!  Berikut Hasil, Klasemen dan Top Skor

Dengan hasil ini, Barcelona menjaga kans mereka lolos ke babak selanjutnya. Itu karena di laga lainnya, Benfica digasak Bayern Munchen. Makanya, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat senang dengan hasil ini.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Ini membuat kami tetap hidup di Liga Champions dan segalanya masih mungkin terjadi berkat kemenangan ini, tetapi kami harus menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik dari yang kami bisa,” kata Koeman di UEFA.com.

Tak hanya peluang lolos fase knockout, Koeman juga menyebut ini modal bagus untuk menantang Madrid di El Clasico akhir pekan nanti. “Sekarang menghadapi El Clasico (pada hari Minggu) selalu lebih mudah setelah menang daripada kalah,” jelas Koeman.

Gerard Piqué sependapat pelatihnya. “Hasil seperti ini jelas membantu karena mereka membangun kepercayaan diri menjelang pertandingan penting seperti Clásico. Menang tiga kali berturut-turut di kandang untuk pertama kalinya musim ini luar biasa,” katanya.

“Selanjutnya kami akan bermain penuh untuk pertandingan di mana jika kami menang, kami akan unggul dari Madrid. Tetapi juga jika kami pergi dan menang di Kyiv, maka kami akan menghadapi Benfica di sini untuk mencoba lolos,” kunci Pique. (amr)

bank mandiri kopra