Beranda Bogor Raya Ratusan PKL dan UMKM di Puncak Terima BTPKLW TNI, Segini Besarnya 

Ratusan PKL dan UMKM di Puncak Terima BTPKLW TNI, Segini Besarnya 

BTPKLW TNI
Penerima BTPKLW TNI dijemput TNI menggunakan truk TNI untuk mencairkan bansos

CIJERUK-RADAR BOGOR, Ratusan pedagang kaki lima (PKL) dan UMKM di kawasan Puncak sumringah. Itu setelah mereka mendapatkan BTPKLW TNI (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung TNI).

Kabar Gembira Ratusan PKL di Puncak Dapat BTPKLW TNI

Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani memaparkan, BTPKLW TNI merupakan program pemulihan ekonomi terbaru dari pemerintah untuk PKL dan pedagang warung.

universitas pakuan unpak bogor

“Untuk Besaran bantuan dari BTPKLW TNI Rp1,2 juta per orang,”
katanya satat ditemui Radar Bogor Rabu (20/10/2021).

Lanjut Peltu Edi untuk penerima, ada ratusan PKL dan warung di Kecamatan Ciawi, Caringin, Cigombong dan Cijeruk dengan total 835 penerima.

“Untuk Kecamatan Ciawi dan Caringin ada 480 penerima. Sedangkan untuk Kecamatan Cigombong dan Cijeruk ada 355,” paparnya.

Sementara itu Danramil Ciawi Mayor Inf Mulyadi mengatakan para penerima diantar langsung untuk mencairkan BTPKLW TNI mengunakan truk dari TNI menuju Makodim 0621/ Kabupaten Bogor.

Selama pencairan, wajib menerapkan prokes (protokol kesehatan) mangyunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Prokes dimulai dari loaksi keberangkatan, saat pencairan hingga pemulangan,”katanya kepada Radar Bogor.

Saat berada di Makodim 0621/ Kabupaten Bogor, para penerima menerima langsung berupa uang tunai Rp 1.200.000 per penerima.

“Jadi kita antar langsung. Mereka terima dan kita antar pulang kembali,”paparnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan asal Desa Cipincung, Kecamatan Cijeruk, Toha mengaku terbantu dengan program bansos dari TNI itu.

“Alhamdulilah, senang mendapatkan dana tunai BTPKLW TNI ini. Proses mudah dan cepat karena untuk mendapatkannya cukup menggunakan aplikasi BTPKLW TNI,” katanya kepada Radar Bogor.

Selain itu, saat pencarian dana cukup membawa fotocopy KTP el dan fotocopy KK. “Kita diantar dan dipulangkan sampai selesai. Baru kali ini ada bansos yang mudah prosesnya,” tukasnya. (all)

Editor : Yosep

bank mandiri kopra