Beranda Olahraga Ogah Strateginya Dibaca Lawan, STY Minta Laga Timnas U-23 vs Tajikistan Tak...

Ogah Strateginya Dibaca Lawan, STY Minta Laga Timnas U-23 vs Tajikistan Tak Disiarkan 

Ilustrasi Timnas U-23
Ilustrasi Timnas U-23

JAKARTA – RADAR BOGOR, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Tajikistan pada laga uji coba di Republican Central Republican Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10/2021) malam ini.

Shin Tae-yong Ditarget Membawa Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games

Pertandingan pertama Timnas U-23 selama training camp (TC) di Tajikistan ini bakal berat. Pasalnya, tim tuan rumah juga siap tampil ngotot.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Meskipun diyakini pertandingan ini bakal ketat dan menarik, masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia tak bisa menikmati tayangan pertandingannya. Seperti tertulis dalam situs PSSI, laga Timnas U-23 ini tampaknya tak akan disiarkan oleh stasiun televisi lokal.

“Pertandingan Timnas U-23 melawan Tajikistan akan dimulai pada 20.00 WIB dan tidak ada siaran langsung televisi,” bunyi pernyataan di situs PSSI.

Saat Media Officer Timnas Indonesia Bandung Saputra dihubungi, dia membenarkan permintaan tanpa tayangan langsung itu datang dari Shin Tae Yong.

“Pelatih ingin tanpa live. Jadi, uji coba tertutup dan pelatih minta tidak ada live. Tajikistan juga setuju,” terang Bandung, Senin (18/10) malam.

Artinya, dengan pertandingan tertutup, Shin Tae Yong tak mau strateginya bocor ke publik.

Hal serupa juga pernah dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut saat persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Mei lalu.

Saat itu, laga sparring kontra Oman dilaksanakan tertutup karena pelatih asal Korsel itu ogah strateginya dibaca oleh lawan. (dkk/jpnn)

bank mandiri kopra