Beranda Metropolis Kunker ke Bogor, Ahmad Muzani Apresiasi Rumah Aspirasi Endang S Thohari

Kunker ke Bogor, Ahmad Muzani Apresiasi Rumah Aspirasi Endang S Thohari

Kunker ke Bogor, Ahmad Muzani Apresiasi Rumah Aspirasi Endang S Thohari
Kunker ke Bogor, Ahmad Muzani Apresiasi Rumah Aspirasi Endang S Thohari

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Ketua MPR, Ahmad Muzani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bogor seharian kemarin Senin (19/10/2021).

Menkop UKM Sebut Potensi Pasar Tanaman Hias Dunia Tembus Rp3.000 Triliun

Usai berkunjung ke IPB University, politisi Gerindara itu menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Aspirasi Endang Setyawati Thohari, di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dalam kunjungan kerjanya, Ahmad Muzani mengapresiasi rumah Aspirasi yang dibuat Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat III itu.

Menurutnya, Endang Setyawati Tohari dianggap telah berkontribusi dalam memperkuat dan mendukung perjuangan untuk kedaulatan pangan, air dan energy melalui rumah aspirasi tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi keberadaan Rumah Aspirasi. Sangat luar biasa,” kata Ahmad Muzani.

Menurutnya, keberadaan rumah aspirasi sudah terlihat nyata dalam membantu bidang pertanian perikanan dan ketahanan pangan.

Sementara itu, Endang mengaku sebagai bagian anggota Komisi IV DPR RI, dirinya berkewajiban untuk terus bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Bulog.

Demi kepentingan masyarakat, khususnya di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

“Program aspirasi sudah cukup banyak tapi belum tersosialisasi semua,” tuturnya.

Endang melanjutkan, dengan adanya rumah aspirasi ini menjadi bentuk kolaborasi nyata bagi masyarakat tani untuk kedaulatan pangan, air dan energi di Kota Bogor.

Karenanya, rumah aspirasi ini bisa digunakan serbaguna untuk kemaslahatan masyarakat tani di Kota Bogor. Mulai dari rembug tani, bimbingan teknis, dan lainnya.

“Rumah aspirasi ini juga bisa dijadikan sarana promosi produk produk pertanian dari masyarakat dan bisa dikoordinir oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany