Beranda Metropolis Kota Bogor PPKM Level 2, Bima Arya : Mal Bisa Dipenuhi Anak-anak

Kota Bogor PPKM Level 2, Bima Arya : Mal Bisa Dipenuhi Anak-anak

Bima Arya soal THM diizinkan beroperasi
Bima Arya soal THM diizinkan beroperasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor akhirnya menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 2 bersama DKI Jakarta, Bekasi, dan Depok. Sementara Kabupaten Bogor masih berada di level 3.

Ingin Turun Level PPKM, DPRD Kabupaten Bogor Gencarkan Monitoring Vaksinasi

Penurunan status level tersebut diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 53/2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1, yang diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin 18 Oktober 2021.

universitas pakuan unpak bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, usulan untuk mempertimbangkan kembali sistem aglomerasi dalam penentuan level akhirnya didengar oleh pemerintah pusat.

Dengan demikian, Kota Bogor akhirnya bisa turun ke PPKM level 2 karena capaian vaksinasi Covid-19 yang cukup baik.

“Tadi sudah kami koordinasikan, mal sekarang bisa dipenuhi oleh anak-anak. Kemudian juga ada tempat hiburan bisa dibuka dengan pembatasan kapasitas 25 persen,” kata Bima, Selasa (19/10/2021).

“Jadi ada beberapa hal yang kita sosialisaiskan untuk disesuaikan di lapangan,” katanya.

Saat ditanya bagaimana mengantisipasi lonjakan warga Kabupaten Bogor ke Kota Bogor, Bima menjawab santai. Dirinya mengaku tak khawatir dengan kondisi masih banyak warga Kabupaten Bogor yang belum divaksin.

“Nggak apa-apa, kita kan memperketat prokes di tempat-tempat umum, sambil kita juga menerima vaksinasi dari kabupaten,” ucap Bima.

“Jadi kalau ada warga non kota mau divaksin ya silakan. Kita siap untuk membantu Kabupaten menuntaskan vaksinnya,” tukasnya.

Untuk diketahui, tujuh wilayah di Jawa Barat lainnya yang berada di PPKM Level 2 yakni, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

Sedangkan, wilayah Jawa Barat yang masih berada di level 3 yakni Kabupaten Bogor, Tasikmalaya, Sukabumi, Purwakarta, Indramayu, Cirebon, Cianjur, Ciamis, Subang, Garut dan Kabupaten Bandung, juga satu kota yakni Kota Tasikmalaya. (ded)

Editor : Yosep

bank mandiri kopra