Konsep Layar Ala IPhone, Ini Penampakan Macbook Pro Baru

Konsep Layar Ala IPhone, Ini Penampakan Macbook Pro Baru
Konsep Layar Ala IPhone, Ini Penampakan Macbook Pro Baru

RADAR BOGOR, Apple baru saja meluncurkan seri MacBook Pro baru.

Model terkini komputer jinjing Apple itu diklaim telah sepenuhnya didesain ulang khususnya di bagian layar yang paling mencolok.

Minimalisir Bullying di PTM, Guru Diminta Pahami Ini

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Seri MacBook anyar itu hadir dengan layar yang unik. Jika diperhatikan dengan saksama, layar MacBook Pro baru punya takik atau notch yang biasa hadir di iPhone Series selama beberapa tahun ini.

“Kami berangkat untuk menciptakan notebook pro terbaik di dunia, dan hari ini kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan MacBook Pro yang serba baru dengan M1 Pro dan M1 Max, kombinasi yang mengubah permainan dari kinerja fenomenal, masa pakai baterai yang tak tertandingi, dan fitur-fitur inovatif,” kata Greg Joswiak, Wakil Presiden senior Pemasaran Dunia Apple.

Dia melanjutkan, di sisi jeroan, MacBook Pro yang serba baru menambahkan tampilan XDR yang menakjubkan. Lebih banyak port, seperti MagSafe 3, kamera 1080 p yang canggih, dan sistem suara enam speaker yang sensasional. Semuanya dalam desain baru yang menakjubkan.

“MacBook Pro baru tidak ada bandingannya dan sejauh ini merupakan notebook pro terbaik yang pernah kami buat,” lanjut Joswiak.

Sebagai informasi, chip M1 Pro dan M1 Max merupakan chip pro pertama yang dirancang untuk Mac.

Tersedia dalam model 14 dan 16 inci, MacBook Pro menghadirkan kinerja pemrosesan, grafik, dan pembelajaran mesin (ML) yang inovatif. Baik berjalan dengan baterai atau dicolokkan, serta masa pakai baterai yang lebih tahan lama.

MacBook Pro baru juga dilengkapi layar Liquid Retina XDR yang memukau. Buat para fans Apple, layar dengan notch atau takik seperti ini tentu tak asing karena sudah hadir di seri iPhone terhitung sejak iPhone X hadir 2017 lalu.

Sebagai komputer jinjing kelas atas, MacBook Pro menyasar para pengembang, fotografer, pembuat film, artis 3D, ilmuwan, produser musik. Siapa saja yang menginginkan notebook terbaik di dunia.

MacBook Pro 2021 tersedia dalam dua varian warna, yaitu Space Gray dan Silver. Laptop tersebut sudah tersedia lebih dulu di pasar Amerika Serikat (AS) mulai hari ini dan bakal dikirimkan minggu depan dengan harga terendah mulai Rp 28 jutaan. (jawapos)

Berita Lainnya