25 radar bogor

Soal Pilpres 2024, Bima Arya Akui PAN Incar Ganjar Pranowo

pendidikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai Amanat Nasional (PAN) secara terang-terangan mempunyai keinginan untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

PAN Lirik 4 Tokoh Luar Partai Pada Pilpres 2024, Bima Arya : Masih Panjang

PAN saat ini terus melakukan penjaringan untuk mengusung beberapa calon untuk maju dikontestasi Pilpres pada 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor memperkuat keinginan tersebut, melalui kunjunganya ke kediaman Ganjar Pranowo pada akhir pekan lalu.

Dalam kunjungannya, Bima juga tidak menampik mengutarakan keinginan PAN untuk mengusung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Kunjungan kemarin, politisi ketemu politisi bohong kalo gak omongin politik,” aku Bima, Senin (18/10/2021).

Bima menilai sebagai politisi, Ganjar Pranowo sangat nasionalis dan mempunyai banyak dukungan, juga elektabilitasnya cukup tinggi di internal partai dan masyarakat.

“Mas Ganjar Pranowo salah satu tokoh yang dilihat punya potensi, sikap politisnya yang nasionalis dan banyak dukungan dari tokoh nasionionalis, juga banyak di kalangan internal PAN yang suka dengan mas Ganjar,” “kata Bima.

Ketika ditanya, apakah Ganjar Pranowo sudah menerima sinyal pinangan tersebut, Bima menjelaskan, Ganjar yang paling tahu bagaimana posisinya.

“Kami sepakat untuk menjaga saling komunikasi, bersinergi dalam banyak hal dan mas Ganjar menyambut baik,” kata Bima.

Sejauh ini, ada beberapa tokoh yang diusung PAN, pertama pada workshop PAN di Bali awal Oktober 2021, Bima juga tidak menampik mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

Suami Yane Ardian itu menyebut jika semua tokoh-tokoh itu mempunyai peluang yang sama. Begitu pun dengan partai-partai lain untuk bergabung untuk berkoalisi.

Pilpres tinggal tiga tahun lagi, Bima pun memastikan semuanya masih berproses terkait bakal calon dan partai-partai yang akan bergabung nantinya. “Masih ada waktu untuk menentukan pilihan,” tukasnya.(ded/mg2)

Editor : Yosep