25 radar bogor

Prakiraan Cuaca Bogor : Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Sore hingga Dini Hari

Ilustrasi cuaca hujan lebat
Ilustrasi cuaca hujan lebat

BOGOR-RADAR BOGOR, BMKG mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta beberapa daerah lain di Jawa Barat. Warga diimbau waspada akan potensi hujan disertai angin kencang, sore ini Senin (18/102021) hingga Selasa (19/10/2021) dini hari.

Prakiraan Cuaca : Bogor Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan Ringan dan Sedang

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari :  berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Bogor, Kab. Sukabumi, Kab. Purwakarta, Kab. Indramayu, Kab. Cirebon, Kab. Karawang, Kab. Cianjur, Kab. Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab. Indramayu, Kab. Ciamis, Kab. Majalengka. Kab. Tasikmalaya dan Kab. Ciamis.

Prakiraan cuaca siang dan sore hari : berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab. Karawang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon. Potensi hujan sedang hingga lebat di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Tasikmalaya, Kab. Sumedang, Kab. Purwakarta, Kab. Ciamis dan Kota Banjar,dan Kab. Pangandaran.

Prakirana cuaca malam hari :  berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Bandung, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Pangandaran.

Sedangkan, prakiraan cuaca dini hari : berpotensi hujan ringan hingga Sedang di wilayah Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Bekasi dan Kab. Karawang, Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kab. Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Tasikmalaya.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  22 – 35°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 45 – 92%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 50 – 95%.

Angin : secara umum bertiup dari arah Barat daya hingga Timur Laut dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang/sore hingga dini hari di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Tasikmalaya, Kab. Sumedang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Ciamis dan Kota Banjar,dan Kab. Pangandaran. (*)