radar bogor

Koperasi Karyawan Agricon Buka Keran Bisnis Baru

Koperasi Karyawan Agricon Buka Keran Bisnis Baru
Koperasi Karyawan Agricon Buka Keran Bisnis Baru

BOGOR-RADAR BOGOR, Koperasi karyawan (Kopkar) Sumber Sejahtera Agricon meluncurkan lini bisnis barunya, Senin (18/10). Plaza Agro Kimia itu menyediakan lebih banyak kebutuhan petani lokal Kota dan Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto-Wakil Ketua MPR Bahas Inovasi Pertanian

Grand launching itu dilaksanakan secara simbolis di kawasan Tajur. Sejumlah undangan dari pemerintah kota (pemkot) Bogor dan kolega bisnis hadir dalam seremoni singkat itu.

Ketua Koperasi Karyawan Sumber Sejahtera Agricon, Christciano Tandramihardja sangat bersyukur dengan dibukanya salah satu unit bisnis kopkar itu.

Sebelumnya, mereka juga punya cabang lain Plaza Kimia yang ada di sekitar Jalan Otista.

Namun, cabang baru kali ini dianggapnya menjual lebih banyak kebutuhan para petani lokal.

“Dengan adanya permintaan dan kebutuhan yang berkembang ke depan, kami akhirnya mendirikan Plaza Agro Kimia ini. Kami ingin berkontribusi lebih besar lagi ke petani,” ucapnya, dalam sambutan.

Untuk itu, Kopkar di bawah naungan Agricon Group itu bakal bekerja sama dengan kelompok tani, baik di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

Dengan demikian, hasil panen para petani juga bisa ditingkatkan.

“Kita juga tentunya tidak melupakan agar lebih meningkatkan pelayanan koperasi kami kepada masyarakat,” tambahnya.

Tak hanya perlengkapan pertanian. Plaza Agro Kimia itu juga menyediakan sejumlah makanan hewan piaraan, mulai dari ikan hias, anjing, kucing, hingga burung.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor, Anas Rasmana dan Kepala Koperasi dan UMKM Kota Bogor Samson Purba hadir bersama-sama dalam peresmian itu.

Keduanya menyambut baik peluncuran lini bisnis Agricon itu. Bahkan, pemkot Bogor pun siap menjalin kerja sama lebih jauh dengan Plaza Agro Kimia sebagai bentuk dukungan nyata. (mam)

Editor: Rany