25 radar bogor

Kelola Program dengan Tepat, Indocement Kembali Raih Tiga Penghargaan Emas ISDA 2021

Indocement kembali meraih tiga penghargaan emas dalam ISDA 2021.

 

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) kembali meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement, Antonius Marcos dalam keterangan persnya menjelaskan, penghargaan ISDA 2021 merupakan ISDA ke-IV. Penghargaan ini hasil kerja sama antara Corporate Forum for CSR Development (CFCD) dengan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan beberapa kementerian teknis lainnya serta lembaga internasional seperti ISO SGN Austria.

Penyerahan penghargaan ini diselenggarakan di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (17/10). Indocement dianugerahi tiga penghargaan kategori Gold atas kontribusinya dalam pencapaian SDG’s 12.5 atau pengolahan limbah organik dan non-organik untuk kesejahteraan masyarakat.

Penghargaan SDG’s 13.2 atas inisiatif dalam upaya mitigasi perubahan iklim, dan SDG’s 14.1 atas inisiatif dalam program konservasi pesisir dan laut berbasis masyarakat.

Program-program yang meraih penghargaan kategori Gold dalam ISDA 2021, yakni Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Indocement Kompleks Pabrik Cirebon, dan Indocement Kompleks Pabrik Tarjun melalui program penurunan emisi debu di Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

Kedua Indocement Kompleks Pabrik Cirebon melalui program pengelolaan sampah berbasis masyarakat di Desa Palimanan Barat, Gempol, Cirebon, Jawa Barat. Sementara yang ketiga Indocement Kompleks Pabrik Tarjun melalui program merajut asa menuju desa mandiri di Desa Langadai, Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

“Dalam usaha mendapatkan penghargaan ini, Indocement telah bersaing ketat dengan 79 perusahaan dan 19 perorangan lainnya,” ujar Antonius Marcos.

Adapun kepesertaan dari perusahaan terdiri dari BUMN, swasta nasional maupun multi nasional yang terbagi menjadi lima sektor, yakni pertambangan dan energi, industri dan manufaktur, pertanian dan agroindustri, jasa, perbankan dan telematika, kontruksi dan infrastruktur serta industri media.

Antonius Marcos menyatakan, pembangunan berkelanjutan adalah menjadi sesuatu yang penting bagi Indocement dan hal tersebut dituangkan di dalam visi perusahaan yang menjadi landasan dalam setiap pengambilan keputusan.(*/pin)