25 radar bogor

Tunggal Andalan China Cedera, Momentum Indonesia Juara Thomas Cup 2020

Thomas Cup 2020
Pasangan ganda putra andalan Indonesia di Thomas Cup 2020.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tim Indonesia berhasil lolos ke Final Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan tuan rumah Denmark pada babak semifinal, Sabtu (16/10/2021) dengan skor 3-1.

Awal Positif Indonesia di Thomas & Uber Cup 2020, Berikut Hasil dan Jadwal Pertandingannya

Anthony Sinisuka Ginting dkk, akan menghadapi China di babak final Thomas Cup 2020 Minggu (17/10/2021) sore nanti pukul 18:00 WIB.

Timnas Indonesia mendapatkan momentum terbaik untuk membawa pulang Piala Thomas sekaligus mengakhiri penantian hampir dua dekade di turnamen bergengsi ini.

Indonesia yang meraih gelar terakhirnya pada 2002 punya kans besar mengalahkan China di final Thomas Cup 2020, itu setelah China kemungkinan besar akan kehilangan tunggal andalannya, Shi Yu Qi.

Pemain rangking delapan dunia itu malam ini mengalami cedera saat berhadapan dengan Kento Momota di partai pertama semifinal Thomas Cup 2020.

Shi Yu Qi mundur dari pertandingan pada set kedua tepatnya di skor 5-20. Sebelumnya, di game pertama, ia kalah 20-22. Kalau Shi Yu Qi benar-benar absen di final, China diprediksi akan memainkan Li Shi Feng sebagai tunggal pertama.

Menghadapi Anthony Sinisuka Ginting, Li yang saat ini menempati peringkat 65 dunia jelas tidak akan difavoritkan. Untuk tunggal kedua, China hampir pasti akan memainkan Weng Hong Yang.

Pemain 22 tahun itu saat ini menempati rangking 148 dunia. Jonatan Christie yang tampil luar biasa saat mengalahkan Anders Antonsen di babak Semifinal Thomas Cup 2020 mestinya bisa mengalahkan Weng.

Sektor ganda juga harusnya tidak menjadi masalah bagi Indonesia. Tiga pasangan Indonesia saat ini menjadi lawan yang paling sulit dikalahkan di sektor ganda.

Apalagi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang saat ini masih menjadi pasangan nomor satu dunia sudah kembali menemukan performa terbaiknya. (amr)

Editor : Yosep