25 radar bogor

Sudah 2100 Nakes di Kabupaten Bogor Dapat Suntikan Vaksinasi Ketiga

Vaksinasi Ketiga
Pelaksanaan vaksinasi ketiga bagi para nakes di area parkir lantai II Cibinong City Mall (CCM)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Bogor mengikuti vaksinasi ketiga (booster) yang berlokasi di area parkir lantai II Cibinong City Mall (CCM).

Puskesmas Citeureup Targetkan Vaksinasi Siswa 8.219 Dosis Pertama

Total sudah ada sekitar 2100 yang sudah diberikan suntikan vaksinasi ketiga sejak 26 September sampai Oktober 2021.

“Jadi ini kegiatan seluruh SDM khususnya nakes yang bekerjasama dengan enam organisasi, PDGI, Askli, PPNI IBI, IDI, dan IAI,” kata Ketua Pelaksana Encep Abdul Wahab ketika dikonfirmasi wartawan, (17/10).

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya memfasilitas seluruh nakes pada vaksinasi ketiga, dilaksanakan tiga event selama dua bulan.

“Total ada 2100 nakes dapat vaksinasi ketiga. Nakes merupakan garda terdepan dan rawan terpapar virus Covid-19. Makanya sangat perlu diberikan booster ini,” tambahnya.

Encep menuturkan, data terakhir dari Dinas Kesehatan sudah 80 persen nakes mendapatkan vaksinasi ketiga.

“Jadi nakes ini berasal dari rumah sakit swasta yang belum dapat akses vaksinasi disetiap wilayahnya,” tuturnya.

Senada dikatakan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Gioseffi Purnawarman menambahkan, ini bagian kerja bareng dengan tujuan mendorong program pemerintah percepatan vaksinasi.

“Ini vaksinasi ketiga buat nakes agar mereka bisa bekerja secara maksimal, dan tidak ada lagi rasa was-was ketika melakukan pelayanan,” kata pria yang disapa Ceffi

Ia menjelaskan, pihaknya terus melakukan upaya serta ikhtiar salah satunya dengan vaksinasi.

“Jangan pernah khawatir kepada masyarakat, karena kami memantau terus tentang pengemasan vaksin dan bagaimana cara penggunaannya,” tutupnya. (abi)

Editor : Yosep