25 radar bogor

Kerap Banjir, Pemdes Pasir Mukti Berharap PUPR Segera Bangun Drainase

Drainase
Drainas di di Jalan Tajur- Citereup, Kabupaten Bogor yang tak berfungsi.

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mengajukan perbaikan serta pembangunan drainase di Jalan Tajur- Citeureup, Kabupaten Bogor.

Kerap Tergenang Air, Bupati Minta Jalan di Citeureup Diperbaiki

Jalan tersebut tidak memiliki drainase sehingga membuat air mengenang dan mengakibatkan banjir di pemukiman warga Desa Pasir Mukti.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Subiantoro mengatakan akan segera memperbaiki dan membangun drainase di Jalan tersebut.

“Nanti akan dibuatkan dan di pasang drainase, nanti saya akan bangun sama kepala desa,” kata Subiantoro.

Pria yang kerap dipanggil dengan sapaan Bibin ini menambahkan, sebelumnya Dinas PUPR telah melakukan perbaikan Jalan Tajur -Citeureup dengan memasang betonasi jalan pada 2020.

“Anggarannya kan sangat terbatas, semua dinaskan dipangkas. Jadi kita perbaik bertahap mudah-mudahan segera mungkin bisa di pasang drainase, kami prioritaskan dulu jalan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Mukti Kamaludin mengungkapkan, sudah menyampaikan pengajuan perbaikan dan pembangunan drainase di Jalan tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaiki drainase yang tidak ada,” kata Kamaludin kepada Radar Bogor, Minggu (17/10/2021).

Lebih lanjut, Kamaludin menyampaikan, dampak dari tidak adanya saluran drainase ini mengakibakan banjir ke rumah warga.

“Otomatis dengan tidak adanya saluran drainase air jadi mengenang dan menyebabkan banjir rumah warga, kalau ada drinase nantikan air mengalir sesuai dengan jalur yang ada,” tambah kamaludin.

Masih kata Kamaludin, saat pengecoran perbaikan jalan oleh Dinas PUPR ada penambahahan tinggi jalan 35 cm, sehingga yang tadinya jalan dan pemukiman setara sekarang jalan lebih tinggi.

“Saya harap PUPR segera perbaik drainase tersebut, khawatirnya jika turun hujan, kasihan rumah warga selalu kebanjiran,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep