25 radar bogor

Bali 2 Kali Diguncang Gempa, 3 Tewas, 7 Luka Berat

Ilustrasi gempa Bogor
Ilustrasi gempa Sumedang

RADAR BOGOR, Gempa dengan magnitudo 4,8 mengguncang Karangasem Bali, hingga dirasakan sejumlah daerah lainnya di Pulau Dewata.

Airlangga: Kita Dorong Terus Ekspor Komoditas dengan Optimalisasi Kebijakan

Selain menyebabkan 3 orang meninggal dunia, gempa membuat tujuh warga Karangasem mengalami luka berat. Akibat tertimpa reruntuhan bangunan akibat getaran gempa.

“Sedangkan tujuh warga mengalami luka berat. Mereka yang luka-luka telah dievakuasi ke puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem,” kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dalam keterangannya, Sabtu (16/10).

Sejak gempa pertama kali terjadi pukul 3 dini hari, sudah terjadi tiga kali gempa susulan sampai pagi ini. Petugas masih berupaya melakukan evakuasi dan penyelamatan seluruh masyarakat terdampak.

“Tim Basarnas masih melakukan evakuasi korban dari reruntuhan bangunan,” katanya.

Muhari mengatakan, menurut keterangan BPBD Kabupaten Bangli, guncangan gempa di sana dirasakan kuat oleh warga selama 5 detik. Masyarakat lantas panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa terjadi.

“Pascagempa M 4,8 Pusdalops BNPB terus memantau dan melakukan koordinasi dengan BPBD terdampak untuk mendapatkan informasi terkini,” jelas Muhari. (Liputan 6)