25 radar bogor

TSI Mulai Diserbu Wisatawan, Istana Panda Jadi Primadona

Istana Panda di TSI
Sejumlah pengunjung Istana Panda di TSI Cisarua Jumat (15/10/2021). TSI kembali beroperasi pasca dilonggarkannya PPKM. Foto : Hendi Novian/ Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Taman Safari Indonesia atau TSI Cisarua masih menjadi destinasi wisata favorit diakhir pekan.

Pemuda Gatung Diri Dekat Taman Safari Cisarua

Pantauan Radar Bogor, ribuan wisatawan memasuki kawasan wisata TSI Cisarua Bogor. Wisatawan berasal dari Wilayah aglomerasi Jabodetabek.

Tsaniyah salah satunya. Warga Kalimulya, Kota Depok itu memilih menikmati akhir pekan bersama dengan keluarganya di TSI.

“Iya, sudah lama gak ke TSI selama pandemi,” katanya saat ditemui Radar Bogor Jumat (15/10/2021) sore.

Sementara itu, destinasi wisata di TSI yang paling banyak dikunjungi adalah Istana Panda. Pantauan Radar Bogor pengunjung banyak memadati Istana Panda.

Edukasi Istana panda TSI Cisarua, Mochamad Taufik Jamaludin membenarkan bahwa pengunjung Istana Panda cukup ramai.

“Sebenarnya kapasitas mampu menampung 5000 pengunjung. Namun saat ini dibatasi. Jadi pengunjung Istana Panda ada sekitar 2000 orang,” tuturnya.

Sementara itu untuk prokes (protokol kesehatan) seluruh wisatawan wajib mematuhinya. Mengunakan masker selama di Istana Panda juga menjaga jarak. “Sesuai aturan pemerintah,” tuturnya.

Selain prokes dan barcode PeduliLindungi, pengunjung Istana Panda juga dilarang memberi makan panda yang ada di sana. “Juga jangan berisik saat melihat Panda,” tukasnya. (all)

Editor : Yosep