25 radar bogor

Keselamatan Murid Terancam, Pemkab Renovasi SDN Tajur 02

SDN Tajur 02
Kondisi salah satu ruangan di SDN Tajur 02 yang sudah tak layak.

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Kondisi gedung SDN Tajur 02, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor yang sudah tak layak, mendapat perhatian dari Pemkab Bogor melalui Bupati Bogor Ade Yasin.

Anak Kembali ke Sekolah, SDN Ini Malah Mau Ambruk

Kepala SDN Tajur 02, Dedeh Sukaesih mengatakan sudah beberapa kali mengirimkan surat pengajuan untuk rehabilitasi atau renovasi gedung sekolah dari 2019.

“Alhamdulillah proposal perbaikan gedung SDN Tajur 02 sudah di terima langsung Bupati Bogor, dan saat ini sedang dalam tahap rehabilitas.” Kata Dedeh Sukaesih kepada Radar Bogor, Jumat (15/10/2021).

Rehabilitas gedung SDN Tajur 02 ini dengan membuat turap, pagar, ruang pustakaan dan renovasi kelas sebanyak 5 ruangan yang tidak layak digunakan.

“Dalam proposal kami mengajukan pembangunan turap, karena di sini tanahnya labil dan rawan longsor,” tambahnya.

Gedung SDN Tajur 02 sudah dibangun sejak 1983, terkahir direnovasi 2007 dan tahun sekarang.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada bupati, sehingga gedung ini dapat direnovasi agar ketika PTM murid bisa belajar dengan aman dan nyaman,” tukasnya.

Di tempat yang berbeda, salah satu orang tua murid, Nina Hasanan mengaku senang SDN Tajur 02 dalam perbaikan sehingga tidak perlu khawatir ketika murid sedang belajar.

“Akhirnya sekolah direnovasi, waktu kemarin liat kondisi sekolah parah, sehingga bahaya jika ada pembelajaran tatap muka, mudah-mudahan ke depanya setelah di renovasi tidak ada kerusakan lagi,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep