Beranda Ekonomi Pengusaha Air Mineral di Bogor Puas Pakai Isuzu

Pengusaha Air Mineral di Bogor Puas Pakai Isuzu

Isuzu Traga
Mizwad memilih Isuzu untuk menjalankan usaha Toko Air AL Tirta Rezeki miliknya di Jl. Letnan Ibrahim Adjie, Sindang Barang Loji, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Keputusan Mizwad memilih Isuzu untuk menjalankan bisnisnya sangat tepat. Usaha Toko Air AL Tirta Rezeki miliknya di Jl. Letnan Ibrahim Adjie, Sindang Barang Loji, Kota Bogor terus berkembang meskipun pandemi Covid-19 melanda Indonesia sejak 2020.

Harga Special Tambah Daya melalui PLN Mobile Diperpanjang hingga 30 September 2021

Mizwad memilih bisnis distributor air mineral sejak November 2020. Awalnya itu adalah usaha keluarga. “Sebenarnya ini bisnis keluarga dari ayah yang mengelola pabrik air di Papua. Karena usaha ini punya progres yang bagus, akhirnya pulang ke Bogor terus memulai bisnis ini pada tahun 2020 bulan November,” tutur Mizwad kepada Radar Bogor.

mitra-10-shop-vaganza

Pandemi Covid-19 membuat beberapa sektor usaha sulit berkembang. Namun tidak dengan bisnis yang dijalankan Mizwad. “Kalau efek pandemi tidak begitu berpengaruh, meski ada sedikit penurunan. Karena air ini kebutuhan pokok jadi dibutuhkan setiap saat,” ujarnya.

Kendati tak begitu terdampak pandemi, ia tetap membutuhkan strategi dalam menjalankan bisnisnya agar terus berkembang. “Kalau berbicara strategi yang penting dalam bisnis ini adalah pelayanan. Ketika konsumen meminta pengiriman barang hari ini, ya kita wajib memenuhi,” pungkasnya.

Atas dasar pelayanan itulah, Mizwad memilih Isuzu Traga untuk menjadi partner dalam menjalankan bisnisnya. Ia sempat memilih produk lain untuk membantu menjalankan usahanya, namun seiring berjalannya waktu ia pun beralih ke Isuzu.

“Saya pernah memiliki mobil lain tapi muatannya terbatas, sementara kita harus mengejar waktu untuk pengiriman. Nah, setelah beralih pakai Isuzu Traga sangat membantu sekali, karena muatannya lebih besar pengirimannya juga jadi tepat waktu,” ungkap Mizwad.

“Alasan pertama saya pilih Isuzu Traga lebih efisien, muatan lebih banyak. Tenaganya juga oke, mesin tidak rewel, bahan bakar lebih hemat jadi sangat membantu,” tuturnya lagi.

Mobil Isuzu Traga

Keuntungan serta kemudahan lainnya yang didapatkan dari Isuzu adalah layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Bagi Mizwad, layanan BIB sangat membantu, karena bisa mendatangkan mekanik untuk service di tempat tanpa harus membawa kendaraan ke bengkel resmi Isuzu.

“Tinggal whatsapp, mereka datang service di tempat, jadi lebih efisien itu sangat membantu karena menghemat waktu dan biaya. Kita tinggal menunjukkan buku service, keluhannya apa mereka akan membantu, sejauh ini sangat memuaskan,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Mizwad, jika kendaraan mengalami kendala di jalan, sementara tidak ada bengkel resmi Isuzu, BIB akan datang.

“Sebelum datang, mekanik BIB akan menanyakan apa saja sparepart yang rusak. Setelah dicatat, mekanin BIB akan datang ke lokasi mobil yang mengalami kendala di perjalanan,” tukasnya.

Ia kembali mengungkapkan kepuasannya dan tak mengecewakan menggunakan produk Isuzu. “Intinya banyak keuntungan pakai Isuzu, pokoknya puas lah,” pungkasnya. (ysp)