Beranda Bogor Raya Pengurus MUI Kecamatan Leuwiliang Resmi Dikukuhkan

Pengurus MUI Kecamatan Leuwiliang Resmi Dikukuhkan

MUI Kecamatan Leuwiliang
Pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Leuwiliang

LEUWILIANG – RADAR BOGOR, Pengurus MUI tingkat Kecamatan Leuwiliang resmi dikukuhkan. Organisasi alim ulama umat Islam ini diharapkan dapat melahirkan program-program yang dapat menguatkan keagamaan khususnya di wilayah Leuwiliang.

MUI Pastikan Vaksin Zifivax Asal Tiongkok Suci dan Halal

Ketua MUI Bidang Fatwa MUI Kabupaten Bogor, Ahmad Hatoilah menuturkan, selama ini MUI terus bersinergi dengan program pemerintah. Khususnya dalam rangka melahirkan penerus yang kuat terhadap ilmu agama.

mitra-10-shop-vaganza

“Dengan pengukuhan ini, harapannya bahwa cita-cita MUI lebih kuat, juga dapat bekerjasama dengan Muspika dan Muspida,” ucapnya di aula kantor Kecamatan Leuwiliang pada Rabu, (13/10/2021).

Sementara itu, Camat Leuwiliang, Daswara Sulanjana mengatakan pengukuhan ini sesuai dengan mekanisme yang berlalu. Adapun pengurus baru merupakan penerus namun ada juga pengurus lama yang masih aktif. Terkait program MUI Leuwiliang yang masih berjalan yakni Jum’at Mengaji.

“Saya keliling, masih banyak anak-anak negeri yang kurang pemahaman tentang agama. Ini bisa jadi program kerja para ulama tingkat desa, bisa menjadi ruang bimbingan pendidikan agama di lingkungan masing-masing,” tuturnya.

Selain itu juga program tersebut diharapkan dapat membentuk generasi muda dari akidah agama. Pihaknya pun mengajak para ulama untuk terus melahirkan program-program keagamaan.

Pasalnya, ulama memiliki peran penting dalam menjaga umat dari berbagai hal negatif.

“Sementara kegiatan-kegiatan di tempat ibadah seperti di masjid mulai berkurang dan pendidikan keagamaan di sekolah pun sama,” tukasnya. (cok)

Editor : Yosep