Beranda Metropolis Pangkas Birokrasi, Kejari Kota Bogor Resmikan PTSP Plaza Bogor

Pangkas Birokrasi, Kejari Kota Bogor Resmikan PTSP Plaza Bogor

Kejari Kota Bogor
Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu Layanan Komplet Sadayana atau yang disebut PTSP Plaza Bogor ivonasi dari Kejari Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kejari Kota Bogor terus bertransformasi dengan menyediakan layanan komplet berbasis digital.

Bahas Raperda Produk Hukum Daerah, DPRD Kota Bogor Libatkan Kejari

Fasilitas komplit tersebut tersedia di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Layanan Komplet Sadayana atau yang disebut PTSP Plaza Bogor.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat Asep Nana Mulyana, mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Kepala Kejari Kota Bogor Sekti Anggraini yang baru menjabat selama dua bulan namun sudah mampu meluncurkan inovasi.

Asep mengatakan, pada pengertian hukum modern saat ini institusi hukum juga harus berkontribus untuk ikut membangun daerah.

Sehingga keberadaan kejaksaan negeri ini kata Asep bisa memberikan aura positif bagi percepatan pembangunan daerah di Kota Bogor.

“Jadi kita dorong trus Kajari di daerah membangun kemitraan berkolaborasi karena saya katakan tidak ada satu intitusi yang bisa berjalan sendiri apalagi jalan sendiri sendiri,” ujar Asep usai meresmikan PTSP Plaza Bogor, kemarin.

Saat ini peran Kejaksaan tidak hanya untuk menangkap pelaku kriminal dan memproses perkara kriminalitas, akan tetapi harus ikut membangun kemitraan dan sinergi untuk ikut mengembangkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan kemudian sesuai asas.

Ia juga mengapresiasi PTSP Plaza Bogor yang baru diluncurkan yang bisa mempermudah masyarakat.

Asep berharap layanan PTSP Plaza Bogor ini tidak hanya semata-mata meningkatkan pelayanan internal tapi juga masyarakat ini semakin nyaman dan masyarakat semakin merasakan dari keberadaan Kejari Kota Bogor.

“Ini sangat baik untuk keterbukaan dalam memberikan layanan. Mencegah adanya hal-hal yang tidak baik, sehingga cukup sampai dilayanan satu pintu ini masyarakat sudah bisa mengakses layanan,” ujarnya.

“Misalkan untuk pengambilan tilang, kemudian pengambilan barang bukti ini sudah bisa dilakukan di sini, sehingga tidak perlu lagi bertemu yang lain,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Kota Bogor Sekti Anggraini mengaku meski memiliki space yang tidak begitu besar, namun kata Sekti tempat tersebut bisa memberikan berbagai layanan untuk masyarakat.

“Jadi selain pengambilan barang bukti, bisa melihat jadwal sidang, ingin melakukan kunjungan, membuat surat izin tahanan, termasuk layanan pengaduan bisa diakses di sini,” katanya.

“Diaini layanan itu akan diproses dan dengan cepat akan disampaikan kepada pemohon layanan, jadi tidak ada birokrasi yang berkepanjangan berbelit belit, apalagi berbiaya tidak,” katanya.

Selain meresmikan PTSP itu kata Sekti pihaknya juga meresmikan Klinik Adhyaksa Sehat.(ded)

Editor : Yosep