Beranda Bogor Raya JHPiego Kirim Bantuan Alat Medis ke Posyandu 30 Desa di Bogor

JHPiego Kirim Bantuan Alat Medis ke Posyandu 30 Desa di Bogor

JHPiego
Program Officer JHPiego Indonesia, Rozak usai memberikan bantuan tersebut.

CIBUNGBULANG – RADAR BOGOR, Johns Hopkins Program for International Education in Gynecology and Obstetrics atau JHPiego, menyalurkan bantuan peralatan medis ke posyandu yang ada di 30 desa se-Kabupaten Bogor.

Posyandu Jalak Wakil Kabupaten Bogor di Tingkat Provinsi

Lembaga non-profit dunia yang bergerak di bidang kesehatan itu turut mendukung para kader memantau kesehatan masyarakat.

mitra-10-shop-vaganza

Salah satunya Desa Situ Udik, Cibungbulang yang menerima bantuan JHPiego tersebut pada Rabu, (13/10/3031).

“Kita berikan alat-alat kesehatan balita khususnya di 30 desa ditiga kecamatan yakni Leuwisadeng, Tenjolaya dan Cibungbulang,” ujar Program Officer JHPiego Indonesia, Rozak usai memberikan bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan JHPiego tersebut diberikan untuk penguatan kebutuhan fasilitas kesehatan yang ada desa seperti posyandu. Selain itu juga dapat membekali para kader kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Selama ini, posyandu masih menjadi andalan masyarakat desa untuk memantau kesehatan dan pertumbuhan anak dan balita.

“Jadi ini program untuk di wilayah Kabupaten Bogor, di mana kami berharap dapat mengurangi angka kesakitan bahkan kematian balita,” jelas Rozak.

Bantuan tersebut diapresiasi Kepala Desa Situ Udik, Mamat Sudin. Usai menerima 13 paket bantuan alat kesehatan dari JHPiego, dirinya berharap dapat termanfaatkan dengan baik oleh para kader posyandu.

“Saya juga sudah sampaikan ke para kader untuk terus melakukan pelayanan secara maksimal kepada warga, karena posyandu itu ujung tombak kesehatan masyarakat desa,” tandasnya.(cok)

Editor : Yosep