25 radar bogor

Santri Pondok Pesantren Tahfizd Ar- Rasyid Jalani Vaksinasi

Vaksinasi di Pondok Pesantren Tahfizd Ar- Rasyid
Vaksinasi di Pondok Pesantren Tahfizd Ar- Rasyid

KLAPANUNGGAL-RADAR BOGOR, Sebanyak 74 Santri  bersama warga mengikuti vaksinasi di Pondok Pesantren Tahfizd Ar- Rasyid, Kampung Lengkong RT 13/07, Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Vaksinasi DPD PKS, Ribuan Warga Kabupaten Bogor Terima Dosis Kedua

Vaksin ini merupakan vaksin yang diselenggarakan oleh Polsek Klapanunggal bersama pemerintah desa dan klinik.

“Vaksin presisi nih porgram Indonesia pasti bisa, kami mengandeng pemdes dan klinik dengan melibatkan 7 nakes dan 4 vaksinator,” kata Kapolsek Klapanunggal AKP M. Fadli Amri kepada Radar Bogor, Selasa (12/9).

Dengan adanya vaksin jemput bola program Indonesia pasti bisa ini, dapat mempermudah anak pondok pesantren dan warga sekitar sehingga tidak perlu jauh ketika mengikuti vaksin.

“Memang ada vaksin massal di SBI, cuman lumayan harus jauh kalo ke sana, dengan sistem jemput bola seperti ini mereka antusian bisa jalan kaki bisa santai ikut vaksin,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Saat ini sedang gencar dilakukan agar target 70% vaksinasi di Kabupaten Bogor bisa tercapai.

Ade Yasin juga terus menggerakan seluruh camat dan para kepala desa se-Kabupaten Bogor terutama di titik yang belum tervaksin seperti wilayah yang berada di pelosok, termasuk. Sekolah-sekolah seperti SMP, SMA lalu madrasah, pondok pesantren dan perguruan tinggi.

Sementara itu, pengasuh pesantren Pondok Pesantren Tahfizd Ar- Rasyid, Abdul Hakim Al Farrasi merasa bahagia dan senang dengan diadakan nya vaksinasi di area pesantren.

Menurutnya vaksin ini memudahkan para santri, khususnya santri putri, Sebab bisa memastikan bahwa vaksin berjalan tanpa perlu memperlihatkan Aurat kepada lawan jenis.

“Dengan diadakannya vaksin di pondok pesantren, juga mempermudah kami untuk membangun herd immunity di area pesantren, sehingga para wali santri dirumah semakin menjadi tenang walau masih berjalannya pandemi Covid-19 ini,” pungkas nya. (cr)

Editor : Yosep