25 radar bogor

Rumah Pensiunan Guru Kebakaran, Korban Merangkak Menyelamatkan Diri

Kebakaran rumah
Kebakaran saat manghanguskan rumah seorang pensiunan guru di Kampung Hegarsari, Desa Karyasari, Leuwiliang, Selasa (12/10/2021).
Kebakaran rumah
Kebakaran saat manghanguskan rumah seorang pensiunan guru di Kampung Hegarsari, Desa Karyasari, Leuwiliang, Selasa (12/10/2021).

LEUWILIANG – RADAR BOGOR, Kebakaran melanda rumah warga di Kampung Hegarsari, Desa Karyasari, Leuwiliang, Selasa (12/10/2021).

Ngeri, Kebakaran di Pabrik Pembuatan Sabun

Sukarta (70) sang pemilik rumah, sampai merangkak untuk menyelamatkan diri saat kebakaran melanda rumahnya. Tidak ada korban jiwa, namun pensiunan guru itu harus merelakan rumah dan seisinya hangus dilahap api.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB saat anggota keluarga lainnya berada di luar rumah.

“Korban lagi terbaring sakit saat kejadian, sampai merangkak keluar rumah saat api mulai besar dan baru diketahui warga,” ujar Anto Sumarta, saudara korban kepada Radar Bogor.(12/10/2021)

Hanya kurang dari 15 menit, api menyebar hingga menghanguskan seluruh material rumah yang kebanyakan terbuat dari kayu.

Beruntung, warga setempat sigap untuk memadamkan api tersebut sampai akhirnya Damkar Sektor Leuwiliang datang untuk membantu menangani kebakaran.

Menurut Anto, korban tinggal bersama istri dan anaknya. Sementara api diduga berasal dari korsleting listrik di area dapur.

Sekjen PAC Leuwiliang Pemuda Pancasila (PP) itu pun telah mengarahkan korban dan keluarganya untuk mengungsi sementara di rumah saudara terdekat.

“Dari pemerintah desa pun sudah ke sini, alhamdulillah tidak korban dalam peristiwa kebakaran itu, hanya kerugian materil kisaran Rp30 juta,” tutur Anto.

Usai mendapatkan laporan kebakaran, Wakil Komandan Regu Damkar Sektor Leuwiliang, Agus mengaku menerjunkan satu unit mobil damkar untuk melakukan pendinginan pasca kebakaran.

“Selesai penanganan sekitar pukul 15.00 WIB, tidak ada korban dan penyebabnya korsleting listrik,” pungkasnya.(cok)

 

View this post on Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radar Bogor (@radar_bogor)

Editor : Yosep