25 radar bogor

Mentas di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2021/2022, Ini Target Utama Citeureup Raya FC

Ciyeu
Citeureup Raya FC saat beruji coba dengan Persikasi Kabupaten Bekasi. (IST)

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Klub peserta Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2021/2022, Citeureup Raya FC terus melakukan persiapan jelang kompetisi yang dihelat mulai 4 Desember mendatang. 

Latihan pun terus dilakukan untuk memenuhi target melaju ke Liga 3 putaran nasional.  Tak hanya itu, perekrutan pemain juga terus dilakukan oleh manajemen, baik asli Kabupaten Bogor maupun luar. 

“Kami sudah mulai persiapan dari mulai Agustus. Satu pekan tiga kali berlatih dan mengumpulkan pemain dari luar juga,” ujar CEO Citeureup Raya FC, Dedi Cakra Baidilah, Selasa (12/10/2021).

Saat ini, sambungnya, sudah ada 15 pemain dikontrak dari total 23 pemain yang sudah bergabung. 

“Ada beberapa perusahaan yang terlibat, baik berskala nasional maupun lokal.  Kami hanya meminta kontribusi mereka untuk mengangkat nama Citeureup ke kancah sepak bola nasional,” imbuh Dedi.

“Harapan saya dukungan dari Pemkab Bogor agar memperhatikan Citeureup Raya. Apalagi kami satu-satunya wakil Kabupaten Bogor di Seri 1.”

Dedi juga mengungkapkan  kekuatan liga di Seri 1 Jabar sudah merata, karena banyak tim dari Liga 2  turun kasta. “Ada PSGC (Ciamis) dan Persika (Karawang),” tandasnya.

Sementara itu Pelatih Citeureup Raya FC, Dian Irawan mengaku hanya memiliki waktu enam minggu persiapan sebelum Liga 3 Jabar dimulai. 

Pasukannya pun sudah melakoni dua laga uji coba. Satu diantaranya melawan Persikasi Kabupaten Bekasi yang dimenangi The Buldozer-julukan Citeureup Raya FC-dengan skor 2-0, beberapa waktu lalu .

“Kami akan semaksimal  mungkin dengan waktu yang ada, supaya saat kick-off sudah siap bertanding,” tegas mantan pemain Persikabo ini.

Dian juga mengungkapkan bahwq dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan 4 laga uji coba lagi dengan tim sesama Liga 3 Jabar atau di Liga 2. “Kalau bisa melawan Persikabo (1973). Apalagi misi kami cuma satu. Lolos ke putaran nasional Liga 3 dan naik kasta ke Liga 2,” tukasnya. (rur)