25 radar bogor

Kabar Gembira Ratusan PKL di Puncak Dapat BTPKLW TNI

BTPKLW TNI
Pendaftaran PKL untuk mendapatkan BTPKLW TNI.

CARINGIN-RADAR BOGOR, Kesempatan baru bagi masyarakat yang namanya tak terdaftar sebagai penerima di E-form BRI BLT UMKM tahap 3, kini bisa jadi penerima BTPKLW TNI (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung TNI).

Liburan ke Puncak Pakai Kendaraan Hasil Penggelapan, Wisatawan Ini Malah Masuk Bui

Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani memaparkan, BTPKLW TNI merupakan program pemulihan ekonomi terbaru dari pemerintah untuk PKL dan pedagang warung.

“Untuk Besaran bantuan dari BTPKLW TNI Rp1,2 juta per orang,”
katanya satat ditemui Radar Bogor Selasa (12/10/2021).

Lanjut Peltu Edi untuk penerima, ada ratusan PKL dan warung di Kecamatan Ciawi dan Caringin yang terdata sebagai penerima BTPKLW TNI.

“Yang terdata 480 orang di Kecamatan Ciawi dan Caringin,” paparnya.

Sementara itu, Danramil Ciawi Mayor Inf Mulyadi mengatakan warga datang ke Koramil Ciawi dipastikan namanya masuk BTPKLW TNI.

“Para calon penerima ini nantinya mengisi tiga buah formulir pendataan BTPKLW TNI,” ujarnya.

Untuk pelaku PKL dan pedagang warung yang ingin mendapatkan BTPKLW TNI, harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Di antaranya melakukan pendaftaran agar masuk sebagai penerima.

“Syarat-syaratnya PKL dan warung, tidak pernah mendapatkan bantuan laiinnya dari instansi pemerintah lain ( BTPKLW POLRI dan BPUM), juga memiliki dan melampirkan bukti memiliki unit usaha seperti NIB dan SKU,” paparnya.

Selain itu BTPKLW TNI ini akan langsung diberikan secara langsung atau tunai. Tidak melalui proses transfer ATM atau ke teller bank.

“Sehingga penerima BTPKLW TNI tidak butuh antri pengambilan uang,” tukasnya. (all)

Editor : Yosep