25 radar bogor

Vaksinasi DPD PKS, Ribuan Warga Kabupaten Bogor Terima Dosis Kedua

Vaksinasi DPD PKS
ilustrasi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Kabupaten Bogor yang menerima dosis kedua di program vaksinasi DPD PKS Kabupaten Bogor merasa puas dengan layanan yang diberikan.

Kejar Target Capaian Vaksinasi, Gerilya ke Desa-Desa

Lebih dari seribu penerima vaksinasi DPD PKS mengantre sejak pukul 07.00 dan mengikuti alur hingga tuntas di halaman Gedung DPD PKS Kabupaten Bogor, Kecamatan Cibinong, akhir pekan kemarin.

Meskipun jumlahnya mencapai lebih dari seribu orang, kegiatan vaksinasi DPD PKS berlangsung dengan tertib dan lancar. Tampak beberapa petugas menggunakan baju oranye khas PKS, serta rompi berlogo partai dengan bulan sabit kembar di sisi kiri.

“Alhamdulillah, kami dilayani dengan cepat oleh Tim PKS. Vaksinnya Pfizer pula,” ujar Nasan.

Warga dari kelurahan Pakansari ini berterima kasih, karena tidak perlu lama meninggalkan usahanya untuk mengikuti vaksinasi DPD PKS yang sudah menjadi hak bagi semua warga ini.

Usai observasi dan mendapatkan surat keterangan telah divaksin, ia pun langsung pamit dan kembali ke tempat usahanya.

Hal yang sama pun dirasakan oleh seorang ibu yang sudah lanjut usia, yang datang dari Kecamatan Klapanunggal. Ia diantar oleh cucunya ke Cibinong untuk mendapatkan dosis kedua.

Layanan yang dilakukan oleh Tim PKS membuatnya merasa nyaman, mulai dari pendaftaran, skrining, hingga observasi.

“Tadi ibu lupa bawa minum, eh.. abis divaksin malah dikasih minum sama roti,” ucapnya.

Senada dengan peserta lainnya, Ketua DPC PKS Bojonggede Syadad Hamami yang turut divaksin dosis kedua pun berterima kasih atas layanan vaksinasi DPD PKS.

“Semoga layanan yang diberikan PKS bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Vaksinasi drg. Hasmi Kuswidati mengatakan bahwa vaksinasi DPD PKS ini adalah lanjutan yang diselenggarakan tanggal 11-12 bulan September lalu.

“Alhamdulillah, vaksinasi dosis kedua yang digelar hari ini berjalan lancar. Vaksinasi ini kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Puskesmas Cibinong, dengan tujuan agar cepat terbentuk herd immunity sebagaimana diharapkan kita semua,” ucap Hasmi.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kabupaten Bogor ini pun menyatakan bahwa peserta vaksinasi tidak hanya dari kalangan kader PKS tapi warga Kabupaten Bogor dari berbagai kecamatan.(ded)

Editor : Yosep