25 radar bogor

Penjualan Mulai Naik, MINI Indonesia Buka Diler Baru

RADAR BOGOR, Grup BMW – MINI di Indonesia lakukan ekspansi jaringan penjualan dan layanan purna jual di wilayah Jakarta.

Geng Motor Teror Warga di Cibungbulang, Sepekan Sudah Dua Korban

Kali ini menggandeng PT Plaza Auto Raya, meresmikan diler baru Plaza MINI Senopati di Jakarta Selatan.

Mengutip dalam keterangan resminya (11/10), Plaza MINI Senopati hadir dengan konsep city sales outlet yang menyuguhkan communal space plus sajian lini produk terbaru mobil merek MINI.

Bahkan juga turut menyajikan MINI Lifestyle Collection.

Buka setiap hari dengan waktu operasionalnya, dari pukul 08.30 hingga 19.00 WIB. Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan diler baru ini merupakan diler resmi kelima.

Sekaligus ini menjadi bentuk komitmen BMW Group dalam mengembangkan brand Mini di Indonesia.

Jodie juga menambahkan program ini juga sejalan dengan kegiatan perakitan MINI Countryman di Indonesia yang terus diperkuat.

“Plaza Mini Senopati menjadi contoh bagaimana MINI dan PT Plaza Auto Raya menawarkan konsep gaya hidup uplifting yang benar-benar mewakili brand legendaris ini,” ujarnya.

Sebagai informasi dalam kurun waktu Januari hingga Agustus tahun ini, MINI Indonesia penjualan kembali naik, setelah di 2020 lalu sempat turun setelah badai pandemi Covid-19 menerjang perekonomin Indonesia termasuk pasar otomotif nasional.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, di delapan bulan pertama tahun ini, MINI Indonesia berhasil mencatat angka penjualan ritel sebanyak 440 unit. Jumlah ini naik 35,4% dibanding kurun waktu yang sama 2020.

Fakta data juga menunjukkan di kurun waktu Januari sampai Agustus 2020, MINI hanya mencatat angka penjualan ritel sebanyak 325 unit. Jumlah ini dikoleksinya di bulan Januari sebanyak 40 unit, Februari 55 unit, Maret 50 unit, April 20 unit, dan Mei 20 unit.

Kemudian di bulan Juni sebanyak 30 unit, Juli 50 unit, dan Agustus 60 unit. Total jumlah penjualan ini, ternyata jauh di bawah jumlah yang berhasil dikoleksi sepanjang periode sama tahun sebelumnya.

Sebab, selama Januari hingga Agustus 2019, total penjualan ritel yang berhasil dibukukan MINI mencapai 420 unit. Jumlah ini berasal dari penjualan Januari sebanyak 35 unit, Februari 40 unit, dan Maret 50 unit.

Kemudian dari penjualan April sebanyak 50 unit, Mei 50 unit, dan Juni 50 unit. Lalu di Juli 70 unit dan dari penjualan selama Agustus sebanyak 75 unit.

Dari data ini terlihat, kinerja penjualan MINI di Indonesia di delapan bulan pertama tahun ini telah melampaui penjualan periode sama di masa sebelum pandemi Covid-19. Kondisi yang semakin membaik membuat penjualan berangsur pulih. (Jawapos)