25 radar bogor

Kejar Target Capaian Vaksinasi, Gerilya ke Desa-Desa

Capaian Vaksinasi
Bupati Ade Yasin saat rapat koordinasi bersama terkait capaian vaksinasi di Gedung Serbaguna 1, Senin (11/10/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemkab Bogor terus berupaya mengejar capaian vaksinasi. Musababnya, saat ini capaian vaksinasi baru 31,9 persen, menyisakan 38,1 persen lagi untuk bisa menembus angka 70 persen atau 4,2 juta jiwa sampai Desember mendatang.

Vaksinasi Pelajar di Cisarua Rampung, Lima Sekolah Mulai PTM

“Untuk mengejar capaian vaksinasi, kita juga menggerakan dinas, serta menggandeng PD Pasar, sekolah dan kampus,” kata Bupati Ade Yasin usai menghadiri rapat koordinasi bersama di Gedung Serbaguna 1, Senin (11/10/2021).

Ia mengaku saat ini tengah gencar melakukan vaksinasi kepada orang lanjut usia (lansia) karena capaian vaksinasi lansia masih di bawah 20 persen dari target 277 ribu orang.

“Prioritas vaksinasi saat ini mulai digeser ke desa-desa. Karena, angka capaian vaksinasi di pusat kota sudah relatif tinggi. Untuk vaksinator kita nanti akan jemput bola, bahkan bila perlu mereka menginap di rumah kades,” tegasnya

Ade juga meminta bantuan pemerintah pusat untuk ikut andil dalam memobilisasi masyarakat yang tinggal dipelosok. Agar target capaian vaksinasi hingga akhir tahun tercapai.

“Saya telah sampaikan ini kepada Menko Marves, Pak Luhut. Sebenarnya capaian vaksinasi kita sudah cukup tinggi sekitar 2,7 juta, hanya presentasenya masih sekitar 30 persen. Jadi harus terus dipercepat,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto sudah memberikan tugas ke setiap anggotanya di koramil wilayah untuk bantu percepatan vaksinasi.

“Upaya kita membantu tenaga kesehatan menyisir daerah pelosok, sekaligus memberikan pemahaman agar sampai informasi ke masyarakat,” pungkasnya. (abi)

Editor : Yosep