25 radar bogor

Gegara Ini, Bus Hino Tabrak Empat Kendaraan yang Terparkir. Lihat Videonya!

CIBINONG-RADAR BOGOR, Diduga alami rem blong. Sebuah kendaraan jenis Bus Hino CBU bernopol F-7549-FL mengarah Bogor menuju Jakarta, menabrak empat minibus yang terparkir di Ruas Tol BORR. Tepatnya di kilometer 00.600 jalur B pada pukul 07.30, Senin (11/10).

Awas, Kota Bogor Rawan Pohon Tumbang, Cek Titiknya!

Dari informasi yang dihimpun, kronologi kejadian bermula dari Bus Hino CBU bernopol F-7549-FL datang dari arah Bogor menuju Jakarta.

Setibanya di TKP, kendaraan mengalami gangguan pada fungsi rem. Lalu supir membanting stir ke kiri, menabrak pagar pembatas.

Lalu masuk ke parkiran kantor MSJ (Marga Sarana Jabar), menabrak 4 (empat) minibus yang sedang parkir.

Sementara, empat kendaraan mengalami rusak, yakni Toyota Avanza bernopol F-1317-PW, Daihatsu Grandmax Pick Up bernopol B-9386-PAI, Toyota Calya bernopol B-2637-KZJ, dan Toyota Hiace bernopol F-7258-FC.

Kepala Induk PJR BORR, AKP Wahyu Isbandi menjelaskan, kendaraan bus CBU mengangkut kurang lebih 30 orang. Dugaan sementara rem blong

“Jadi berdasarkan keterangan sopir, mengalami out of control dikarenakan fungsi pengereman tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dari KM 3, sehingga menuju ke KM 00 ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Sehingga membanting setir ke arah kiri. Hingga menabrak pagar pembatas halaman kantor PT Marga Sarana Jabar.

Dan mengakibatkan empat kendaraan PT MSJ mengalami kerusakan.

“Korban tidak ada, luka ringan satu saja. Dibawa ke rumah sakit terdekat. Sudah kami evakuasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, sampai saat ini, masih dalam penanganan laka dari Polres Bogor.

“Yang jelas pengemudi tidak hati-hati dan konsentrasi pada saat kendaraan mengalami gangguan pada fungsi rem,” pungkasnya. (Abi)

Editor: Rany