25 radar bogor

Cak Imin: PKB Akan Finish Kedua

Cak Imin
Cak Imin

RADAR BOGOR, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin, sesumbar partainya akan berada posisi dua pada Pemilu 2024.

Bantu Warga Parung Panjang, Resmikan 8 Titik Sarana Air Bersih

“Insyaallah, kami yakin minimal menempati posisi dua. Dahulu di survei-survei itu PKB selalu jelek, rangking 5 atau 4 paling tinggi,” kata Cak Imin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/10).

Cak Imin mengatakan, hasil survei dari sejumlah lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir, menunjukkan bahwa masyarakat memberikan kepercayaan dan harapan yang tinggi terhadap PKB.

Dia mencontohkan berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada pekan lalu, elektabilitas PKB melampaui Partai Gerindra.

“Tren positif ini tidak lepas dari kinerja PKB di berbagai level selama ini dalam menjalankan tugas-tugas politik, baik di legislatif maupun eksekutif,” ujarnya.

Menurut Cak Imin, kinerja anggota legislatif dari PKB mulai dari tingkat DPRD II, DPRD I, hingga DPR RI, semua mengambil peran yang efektif dan nyata dirasakan masyarakat.

“Kami sudah berada di parpol papan atas. syaratnya, yaitu kinerja, berpikir strategis, melangkah strategis, dan tepat sasaran,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan bahwa hal yang juga tidak kalah penting adalah terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) partai.

Oleh karena itu, Cak Imin meminta seluruh jajarannya mulai dari tingkat ranting, DPC, DPW, hingga DPP untuk terus memperbaharui kapasitas diri. (ANT/ genpi/fajar)