25 radar bogor

Akhirnya, Betonisasi Jalan Setapak Kelurahan Pabuaran Terealisasi

Betonisasi jalan setapak Kelurahan Setapak
Betonisasi Jalan setapak di lingkungan RT 07/03 Kelurahan Pabuaran kecamatan Cibinong

CIBINONG-RADAR BOGOR, Betonisasi jalan setapak di lingkungan RT 07/03 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong akhirnya terealisasikan. Warga pun bahu-membahu bergotong royong untuk pengecoran jalan setapak tersebut, selama tiga hari (9/10/2021).

Tuntaskan Program Pemerintah, Kelurahan Pabuaran Geber Vaksinasi

Salah seorang warga RT 07/03, Kelurahan Pabuaran, Ule (60) merasa bangga dan senang dengan jalan lingkungan yang telah di betonisasi pasalnya, sudah sekian lama jalan rusak dan masih tanah baru bisa terealisasi sekarang.

“Alhamdulillah baru sekarang lingkungan RT 07 ini di cor, dari dulu hanya diukur-ukur saja di cor engga, sampai saya bosan, sampai saya bilang udah ga usah diukur kalau ga di cor mah”, kisahnya kepada Radar Bogor.

Tak lupa ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam merealisasikan betonisasi jalan setapak ini di lingkungan RT 07/03 Kelurahan Pabuaran.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pabuaran, Ujang Dadi Mardadi mengatakan, betonisasi jalan lingkungan dan pengaspalan jalan setapak di Kelurahan Pabuaran tahun 2021 berjalan dengan lancar dan segera rampung.

“Pelaksanaan betonisasi dilaksanakan di enam RW di antaranya RW 05 = 166 m, RW 04 = 210, RW 02 =195 m, RW 03 = 450, RW 07 = 680 m dan RW 11 = 550 m insyaAllah kurang dari seminggu lagi selesai semua”, jelasnya.

Ia mengatakan betonisasi jalan lingkungan wilayah Kelurahan Pabuaran dari tahu 2018 sampai 2021 yang dilaksanakan melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sudah dilaporkan ke pemerintah daerah melalui Kecamatan Cibinong.

“Semua laporan telah diperiksa baik dokumen maupun fisiknya oleh bagian administrasi pemerintahan dan inspektorat Kabupaten Bogor dan Alhamdulillah hasilnya 100 persen baik”, paparnya.

Sementara Lurah Pabuaran, Rodi Kurniadi mengapresiasi kerja LPM yang telah membangun wilayah Kelurahan Pabuaran yang bisa mensinergikan dengan berbagai unsur, sehingga bisa menghasilkan yang sangat memuaskan.

“Dengan hasil pembangunan yang selama ini saya ucapkan terimakasih kepada LPM yang terdahulu yang membangun dengan koordinasi para RT, RW dan unsur masyarakat yang tentunya bahu-membahu untuk pembangunan di Kelurahan Pabuaran dan hasil kegiatan-kegiatannya yang kami pun pantau langsung, Alhamdulillah baik dan terus kita tingkatkan lebih baik lagi untuk kedepannya”, tandasnya. (pem)

Editor : Yosep