25 radar bogor

Rasakan Sejarah, 5 Tahun Berturut Terima Best Cabin Crew in The World

Zara saat bertugas di business class Garuda Indonesia Airlines
Zara saat bertugas di business class Garuda Indonesia Airlines
Zara saat bertugas di business class Garuda Indonesia Airlines
Zara saat bertugas di business class Garuda Indonesia Airlines

RADAR BOGOR, Merasakan penghargaan The Best Cabin Crew, selama 5 tahun berturut-turut, merupakan kebanggaan tersendiri bagi pramugari Garuda Indonesia, Putri Zara Nurtamia.

Pramugari Ini Buka Free Endorsment bagi UMKM

Pasalnya, profesi sebagai senior flight attendant, bukan menjadi cita-citanya sewaktu muda.

Wanita yang akrab disapa Zara itu, memiliki cita-cita sebagai pegawai bank. Tapi, Zara kini pun bersyukur. Sebelum menjadi pramugari, ia sempat bekerja di Bank BTPN. Saat ia merantau di Kota Kembang, beberapa tahun lalu.

Hanya kurang dari 2 tahun, ia lalu memutuskan untuk melamar sebagai pramugari. Kebetulan, Zara bercerita, maskapai milik negara itu, sedang membuka lowongan.

“Setelah melalui berbagai proses, aku lolos. Dan bisa bertahan sampai sekarang. Kurang lebih sudah 9 tahun. I’m so grateful,” cerita influencer di sosial media instagram itu.

Zara (pojok kanan atas) bersama formasi lengkap para pramugari Garuda Indonesia batch 464.
Zara (pojok kanan atas) bersama formasi lengkap para pramugari Garuda Indonesia batch 464.

Menurut Zara, banyak pengalaman atau suka dukanya sebagai pramugari. “Tapi tentu, lebih banyak sukanya,” tambah Zara.

Selain bisa jalan-jalan keliling dunia, yang juga sangat disukai oleh pengikutnya di instagram. Ia juga sangat senang bisa berbagi pengalaman, informasi dan lifestyle kepada para pengikut pemilik akun @zarazellova.

Zara juga mengungkapkan, pengalaman bahagianya ikut merasakan penghargaan The Best Cabin Crew in The World, selama 5 tahun berturut-turut.

Penghargaan yang didapat Garuda Indonesia itu, membuatnya juga mendapatkan sertifikat. Sertifikat itu bertuliskan ‘Putri Zara Nurtamia, Congratulations! You are now a member of the World’s Best Cabin Crew’.

“Saya merasa bangga banget! Ini baru terjadi dalam sejarah di dunia. Karena 5 tahun berturut-turut,” ungkap Zara.

Menjadi salah satu crew best cabin in the world. Zara pun ingat dengan pengalaman manisnya bersama salah satu penumpang.

Saat itu, ia bertugas untuk penerbangan ke Australia. Salah satu penumpang dari Sydney, Australia ke Denpasar, baru pertama kali naik Garuda Indonesia.

Lalu, lanjut Zara, penumpang itu memberikan suggestion form. Berisikan rasa takjud luar biasa. Juga rasa terimakasih. Karena telah mendapatkan pelayanan terbaik. Dari boarding hingga landing.

Penumpang tersebut mengatakan salut, kepada semua awal kabin Garuda yang bertugas. Termasuk Zara. Penumpang itu pun mengungkapkan, akan menjadikan Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai favorite mereka saat traveling.

“Rasanya mendapat feedback positif seperti itu, bahagia tentu. Kepercayaan merekalah yang membuat kami mampu mendapatkan dan mempertahankan predikat the best cabin crew selama 5 tahun berturut-turut,” tandas Zara. (*/adv)

Editor: Rany