25 radar bogor

Kerap Tergenang Air, Bupati Minta Jalan di Citeureup Diperbaiki

Jalan di Citeureup
Pengendara melintas di Jalan Tengsaw, Desa Tarikolot, Citereup, beberapa waktu lalu. Jalan di Citeureup itu kerap tergenang air. Foto : Sandika/Radar Bogor

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Beberapa ruas jalan di Citeureup kerap digenangi air saat hujan turun. Di antaranya, pertigaan Tarikolot, Jalan Raya Tengsaw, Lebak Pasar dan Jalan Pahlawan.

Resmikan Program Samisade di Citeureup, Ade Yasin: Mudahkan Akses Jalan Warga

Bupati Bogor Ade Yasin pun meminta dinas terkait yakni PUPR dan pemerintah kecamatan memperbaiki jalan di Citeureup tersebut sehingga nyaman dilalui masyarakat.

“Nanti tahun depan diajukan untuk dianggarkan (perbaikan jalan di Citeureup). Jadi insfastruktur yang belum baik kita bisa perbaiki dan benahi,” kata Ade Yasin saat meninjau Samisade di Desa Tarikolot beberapa hari lalu.

Ade Yasin juga mengintruksikan kepada pemerintah kecamatan untuk mengajak perusahan di daerah membantu memperbaiki jalan di Citeureup.

“Pemerintah kecamatan dan desa harus menegur perusahan yang diam saja ketika ada air mengenang, tadi saya lewat Jalan Tengsaw ada genangan air dan itu dekat beberapa perusahan,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Citeureup Ridwan Said mengatakan, pemerintah kecamatan sudah mengajukan ke Dinas PUPR dalam SIPD maupun musrembang untuk perbaikan jalan di Citeureup.

“Kita sering mengirimkan surat permohonan percepatan perbaikan drinase jalan di Citeureup dari arah Pasir Mukti Tarikolot dan Citeureup, kita selalu ajukan dan berharap segera dianggarkan oleh PUPR,” kata Ridwan Said.

Ridwan menambahkan, Pemkab Bogor akan menganggarkan di APBD 2022 melalui dinas PUPR untuk drainase Jalan Tengsaw sepanjang 1000 meter dengan anggaran Rp2 miliar.

“Insya Allah tahun 2022 dianggarkan, semoga dapat terealisasikan perbaikan jalan di Citeureup,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Subiantoro mengungkapkan, pihaknya akan memperbaiki beberapa ruas jalan di Citeureup.

“Nanti kami akan perbaiki, kalu untuk Jalan Pahlawan itu jalan provinsi, kami akan perbaik drainase di Jalan Tengsaw dan Jembatan Pertigaan Desa Terikolot pada anggaraan perbaikan 2022. Sekarang anggarannya dipangkas dulu untuk perbaikan yang lain,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep