25 radar bogor

Bantu Masalah Sampah, Kukuhkan Duta Wawasan Kebangsaan

Duta Wawasan Kebangsaan
Pengukuhan Duta Wawasan Kebangsaan atau DWK Kabupaten Bogor.

CIBUNGBULANG – RADAR BOGOR, Duta Wawasan Kebangsaan atau DWK Kabupaten Bogor dikukuhkan. Anggotanya yang berasal dari Purna Paskibraka itu diminta untuk turut aktif dalam membantu permasalahan sampah di Kabupaten Bogor.

HUT TNI Ke-76, 1.000 Warga Sekitar Koramil Cibungbulang Divaksin

Pelantikannya Duta Wawasan Kebangsaan berlangsung di Tempat Pembangunan Akhir Sampah (TPAS) Galuga, Cibungbulang pada Kamis (8/10/2021) lalu.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, sebagai mitra binaan, Duta Wawasan Kebangsaan dari Purna Paskibakra ini diharapkan dapat berkontribusi menyelesaikan permasalahan sampah yang ada.

“Yang kami lihat masalah di Kabupaten Bogor untuk menyelesaikan bersama adalah sampah,” ujarnya.

Bukan hanya soal kedisiplinan, Duta Wawasan Kebangsaan juga diberikan wawasan bagaimana memecahkan permasalahan lingkungan di wilayah masing-masing.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Bogor, Hismambar Fadli menuturkan, pembinaan yang dilakukan Dispora kepada Duta Wawasan Kebangsaan ini salah satunya untuk bagaimana peduli terhadap lingkungan.

“Dan TPAS ini menjadi tujuan karena belum banyak yang tahu seperti apa,” jelasnya.

Sebelum ke TPAS Galuga nanti, Duta Wawasan Kebangsaan dapat memilah sampah terlebih dahulu di lingkungan. Nantinya para anggota menjadi inisiator bagaimana dapat mengelola sampah di lingkungan masing-masing.

“Kami berharap mereka bisa menginisiasi kegiatan untuk lingkungan sehat, salah satunya dengan merampingkan sampah di rumah,” pungkasnya.(cok)

Editor : Yosep