25 radar bogor

Pariwisata di Kabupaten Bogor Beroperasi Kembali, Pelaku Wisata Diarahkan Ikut Vaksinasi

vaksinasi pelaku pariwisata
Sejumlah pengelola pariwisata dan vila disuntik vaksin di MI Darul Huda, Kampung Veteran Lokapurna pada Kamis, (7/10/2021).

PAMIJAHAN – RADAR BOGOR, Sektor pariwisata di Kabupaten Bogor mulai beroperasi kembali. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, pelaku usaha pariwisata diarahkan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menko Airlangga Dampingi Wakil Presiden Tinjau Sentra Vaksinasi  di Semarang

Seperti di wisata Gunung Salak Endah, Gunung Sari, Pamijahan, sejumlah pengelola pariwisata dan vila disuntik vaksin di MI Darul Huda, Kampung Veteran Lokapurna Kamis, (7/10/2021).

“Kami menyambut baik adanya vaksinasi ini, selain menciptakan rasa aman, pengelola wisata juga semakin siap untuk memberikan pelayanan maksimal,” ujar Ketua Yayasan Kampung Veteran, Darul Dinar di lokasi vaksinasi.

Bekerjasama dengan pemerintah desa setempat, sebanyak 1000 vaksin disediakan untuk para pelaku pariwisata yang bernaung di GSE.

Menurut Darul, aktivitas wisata di GSE kini mulai berangsur berjalan. Dirinya berharap, bukan hanya pelaku pariwisata, juga seluruh warga Kampung Veteran Lokapurna dapat tervaksin.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Sari, Hermasyah mengatakan, selain menerima vaksin, warga Kampung Veteran Lokapurna khususnya para pelaku usaha pariwisata juga menerima 200 paket sembako.

Hermansyah menilai, warga di kampung tersebut paling terdampak covid-19 lantaran sebagian besar berkecimpung di bidang wisata.

“Meskipun warga sempat termakan berita-berita hoaks mengenai vaksinasi, setelah disosialisasikan di berbagai pengajian, antusias jadi meningkat,” tuturnya.

Saat ini, 40 persen warga di desanya telah divaksin. Dengan terus menggelar giat vaksinasi, dirinya berharap seluruh warganya dapat segera tervaksin.

“Seperti tanggal 13 Oktober nanti, kita gelar lagi vaksinasi di balai desa,” tandasnya.(cok)

Editor : Yosep