25 radar bogor

Lantik 8 Ketua TP-PKK Kecamatan, Wabup Berikan Pesan Penting

TP-PKK
Pelantikan 8 Ketua TP-PKK kecamatan di Ruang Serbaguna I Setda Kamis (7/10/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Wakil Bupati Iwan Setiawan melantik 8 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK kecamatan di Ruang Serbaguna I Setda Kamis (7/10/2021).

Sempat Batal, Pemkab Bakal Anggarkan untuk 250 Unit Hunian Tetap di 2022

“Jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan ini kebanggaan dan amanah yang harus dijalankan dengan maksimal, dan ikhlas. Hadirnya mereka sama dengan hadirnya pemerintah ke desa yang menjadi kepanjangan tangan bupati disetiap wilayah,” kata Iwan usai melantik 8 Ketua TP-PKK kecamatan.

Ia meminta TP-PKK harus bekerja cepat. Karena, dirinya melihat semangat para ibu TP-PKK turun langsung ke lapangan mengimplementasikan 10 Progarm PKK, pembinaan, edukasi kepada masyarakat.

“TP-PKK ini mitra pemerintah mudah-mudahan bisa didukung baik SDM maupun anggarannya,” tutur Iwan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiah meminta dukungan penuh dari para Ketua TP-PKK kecamatan beserta jajaran anggota pembina dan camat, agar pelaksanaan program kegiatan bisa berjalan dengan baik.

“Pelantikan ini merupakan bagian dari proses penataan kelembagaan TP-PKK kecamatan. Karena, disemua tingkatan ini merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, prinsip kemitraan dan kerelawanan dalam fungsi TP-PKK harus dipegang teguh semua pengurus.

“Saya mengajak kepada ibu-ibu Ketua TP-PKK agar menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Marilah kita jadikan sebagai landasan bercocok tanam amal sholeh,” pungkasnya. (abi)

Editor : Yosep