25 radar bogor

Jaga Pasokan Listrik, PLN UPT Bogor Lakukan Pemeliharaan Rutin Berkala

PLN UPT Bogor
PLN UPT Bogor melakukan kegiatan pemeliharaan oleh operator gardu Induk Cibinong, Kamis (7/10/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, PLN UPT Bogor sebagai pengelola aset transmisi, melakukan pemeliharaan jaringan transmisi dan gardu induk secara berkala untuk menjaga keandalan pasokan pada sistem kelistrikan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PLN UPT Bogor dalam menjaga keandalan pasokan listrik sampai dengan pelanggan.

Hari Listrik Nasional, PLN Luncurkan Promo Super Dasyat Tambah Daya Hanya Rp202.100

Seperti pada Kamis (7/10/2021) PLN UPT Bogor melakukan kegiatan pemeliharaan oleh operator gardu Induk, yakni Inspeksi Level 1 seperti checklist peralatan yang dilakukan setiap hari, dan Inspeksi Level 2 seperti thermovisi yang dilakukan setiap bulan, melakukan thermovisi dengan alat thermogun hal ini dilakukan untuk mengukur suhu pada peralatan di Gardu Induk Cibinong.

“Saat ini kami sedang melaksanakan pemeliharaan rutin inspeksi Level 1 dan Inspeksi Level 2 dimana kegiatan tersebut untuk memonitoring kondisi peralatan apakah ada anomali atau tidak, jika ditemukan anomali maka akan dilakukan inspeksi  ke tahap selanjutnya dan segera ditindak lanjuti anomali tersebut,” jelas Supervisor GI Cibinong PLN UPT Bogor.

Ia menjelaskan pekerjaan ini rutin dilakukan untuk memastikan kondisi peralatan yang ada di GITET Cibinong dalam kondisi baik, sehingga pelayanan listrik ke pelanggan tersalurkan dengan baik pula.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh Petugas Gardu Induk maupun Petugas Jaringan PLN UPT Bogor untuk mengoptimalkan kegiatan pemeliharaan rutin dan kegiatan inspeksi pohon dan jaringan agar listrik andal dan aman,” tambah Manager PLN UPT Bogor, Rudi Wahono. (*)