25 radar bogor

Ibu Melahirkan Ditandu, Wawan Hikal : Pemkab Harus Cepat Respon

Ibu Hamil Ditandu Saat Melahirkan disesalkan Wawan Haikal
Ibu Hamil Ditandu Saat Melahirkan disesalkan Wawan Haikal

LEUWILIANG – RADAR BOGOR, Masih adanya warga yang kesulitan akses saat akan melahirkan disesalkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi.

Terisolir, Ibu Hamil Ditandu Saat Melahirkan

Pemkab Bogor diminta merespon cepat agar tidak ada lagi kejadian seperti yang dialami ibu hamil di Desa Pabangbon, Leuwiliang.

“Pemkab Bogor harus cepat respon terhadap kondisi masyarakat yang rela ditandu cuma buat ke puskesmas,” sesal Wawan Hikal Rabu (6/10/2021).

Sebenarnya, kata Wawan Hikal, di Kabupaten Bogor saat ini sudah tidak ada lagi desa yang berstatus tertinggal. Namun masih ada akses-akses yang belum memadai dan perlu perhatian cepat dan serius.

Politisi Partai Golkar itu pun menyebut, program samisade yang digulirkan Bupati Bogor seharusnya menjadi solusi untuk jalan-jalan yang perlu diprioritaskan.

Wawan Hikal berharap, kejadian serupa tidak terulang lagi di Bumi Tegar Beriman. Pada hakekatnya, masyarakat berhak mendapatkan akses yang layak.

“Dari pihak desa pun harus ada skala prioritas, jangan ada pembiaran,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bogor, Ade Yasin menegaskan alasan dirinya menurunkan anggaran samisade.

“Untuk mengangkat desa-desa yang infrastrukturnya kurang, untuk bagaimana memudahkan masyarakat dengan akses baik ke rumah sakit, untuk aktivitas perekonomian dan lain-lain,” ujarnya di Parung.

Saat ditanya berapa wilayah di Kabupaten Bogor yang masih terisolir, dirinya mengoreksi. Bukan terisolir melainkan jalan yang ada belum dapat diakses menggunakan kendaraan roda empat. “Jadi ini yang kami genjot dengan samisade,” pungkasnya.(cok)

Editor : Yosep