25 radar bogor

Ditemani RBI, Danrem Bantu Anak-anak Disabilitas Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Anak-anak penyandang disabilitas di Kota Bogor bisa sedikit tersenyum lega. Pasalnya, mereka mendapatkan bantuan dan santunan di Sekretariat Disabilitas Kota Bogor, Rabu (6/10).

Prakiraan Cuaca: Bogor Diprediksi Cerah hingga Cerah Berawan

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Komandan Korem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi. Ia sekaligus menjalin silaturahmi dengan para penyandang disabilitas itu.

Sebanyak 40 penyandang disabilitas mendapatkan bantuan. Tak ketinggalan, sejumlah anggota Relawan Bogor untuk Indonesia (RBI) juga bergantian menyerahkan bantuan itu.

“Kita berikan sedikit bantuan dan santunan. Semoga yang kita lakukan memberikan semangat dan keinginan mereka untuk berbuat lebih baik lagi. Kemudian menjadi berguna dan bermanfaat serta berkah kepada semuanya,” tuturnya.

Menurutnya, sedikit perhatian itu bisa menjadi sangat bermakna. Para penyandang disabilitas akan merasa termotivasi dan tumbuh semangat di dalam dirinya. Paling tidak, kata Fauzi, kegiatan itu bisa menggugah semangat mereka.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) DPC Kota Bogor, Hasan Basri juga sangat senang dengan bantuan tersebut. Apalagi, fasilitas untuk belajar di tempatnya itu memang masih belum memadai.

Sementara pihaknya sudah rutin melaksanakan kegiatan belajar, bermain, maupun terapi untuk anak-anak penyandang disabilitas.

“Harapan saya ke depan kita lebih membutuhkan para dermawan untuk membantu tempat ini. Tempat ini kan masih berantakan, fasilitas-fasilitas belum terpenuhi dan menghambat proses pelajaran Kami memang swadaya. Selebihnya, kami mencari para donatur atau menerima donasi,” ungkapnya. (pkl01/mam)

Editor: Rany