25 radar bogor

Selama PTM, Guru Ajari Anak Patuhi Prokes

Ilustrasi PTM SMA/SMK
Ilustrasi PTM SMA/SMK

RADAR BOGOR, Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah mulai diterapkan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Pelaksanaan ini merupakan salah satu upaya meminimalisir melebarnya dampak learning loss.

Naik Delman, Ade Yasin Telusuri Jalan di Kampung Tarikolot

Meskipun begitu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meminta pelaksanaan PTM wajib menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Saat ini kita mulai melaksanakan PTM terbatas dengan melaksanakan protokol ketat demi semua warga sekolah,” ujarnya dalam siaran YouTube Kemendikbud RI, Rabu (6/10).

Khususnya para guru, dalam penerapan ini peran mereka akan sangat besar. Jangan sampai, guru yang seharusnya menjadi teladan menjadi preseden buruk bagi pelaksanaan PTM.

“Dan sekali lagi peran ibu bapak guru sangatlah besar dalam menyukseskan PTM terbatas,” tutur dia.

Vaksinasi pendidi dan tenaga kependidikan pun akan terus dipercepat agar pelaksanaan PTM terbatas ini dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

“Kami telah memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan, saya berharap bu bapak dapat mendukung percepatan valsinasi ini sehingga anak-anak kita bisa segera kembali ke sekolah untuk belajar aman, nyaman, optimal,” kata Nadiem.

Terakhir, ia pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi para guru dalam mendidik anak-anak Indonesia untuk menjadi generasi Pelajar pancasila yang cerdas berkarakter.

“Sekali lagi kami terus berupaya mendengarkan masukan ibu bapak serta mempritiritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Indonesia masa mendatang,” pungkas Nadiem. (Jawapos)