25 radar bogor

HUT Korpaskhas ke-74, Compi Senapan C Yonko 467 Paskhas Gelar Khitanan Massal

Khitanan Massal
Kegiatan khitanan massal di Batalyon Komando 467 Paskhas di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (6/10/2021).
Khitanan Massal
Kegiatan khitanan massal di Batalyon Komando 467 Paskhas di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (6/10/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Korpaskhas) menggelar khitanan massal bagi 50 anak asal Bogor.

TNI AU Geber Serbuan Vaksinasi di Bogor

Kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan di Batalyon Komando 467 Paskhas di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (6/10/2021).

Komandan Lanud Atang Sendjaja (Ats), Marsma TNI Fachrizet menjelaskan, kegiatan khitanan masaal ini dilaksanakan sekaligus menyambut HUT ke-74 Korpaskhas yang bakal jatuh pada 17 Oktober nanti.

Adapun, tujuannya sebagai bentuk wujud kepedulian sosial dan perhatian dari Korpaskhas terhadap masyarakat sekitar.

“Hari ini kita melaksanakan khitanan massal. Total ada 50 anak warga sekitar yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan memperhatikan prokes,” kata Danlanud Ats kepada wartawan.

Danlanud Ats juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mau mengikuti kegiatan khitanan massal ini. Semoga, anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini dapat menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

khitanan massal

“Selain menjalankan syariat Islam, (kegiatan ini) juga baik untuk menjaga kesehatan dan meringankan beban orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu orang tua yang mengantarkan anaknya mengikuti khitanan massal, Rian (30) mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Apalagi, sunat merupakan hal yang baik bagi kesehatan.

“Sangat terbantu alhamdulillah. Kalau nunggu anaknya besar kan takutnya susah ya, kalau masih umur 1,5 tahun gini lebih enak juga jadinya,” kata pria yang merupakan warga Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. (mer)