25 radar bogor

Perketat Pengawasan Perizinan, Sasar Perumahan di Parung Panjang

Parung Panjang
Satpol PP bersama UPT Tata Bangunan saat memonitoring perizinan perumahan di wilayah Parung Panjang.

PARUNG PANJANG – RADAR BOGOR, Satpol PP Kecamatan Parung Panjang, bersama UPT Tata Bangunan Wilayah III melakukan peninjauan ke sejumlah perumahan, Senin (4/10/2021).

Warga Parung Panjang Antusias Ikut Gebyar Vaksinasi Covid-19

Peninjauan tersebut terkait monitoring adminitrasi perizinan, guna mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di Kabupaten Bogor.

“Giat monitoring ini kami lakukan ke tiga lokasi perumahan, terutama terkait kelengkapan perizinan,” ungkap Kasi Trantib Kecamatan Parung Panjang, Dadang Kosasih Senin (4/10/2021).

Tiga perumahan yang dimaksud, yakni Perumahan Sentraland di Desa Parung Panjang dan Forest Hill juga Milenium di Desa Kabasiran.

Dalam tinjauannya, belum ditemukan adanya pelanggaran tau dengan kata lain semua tertib administrasi.

Meskipun begitu, pihaknya memastikan akan terus melakukan pengawasan mengingat jumlah usaha properti di wilayah Parung Panjang cukup banyak.

Sementara itu, Pengawas Bangunan Parung Panjang UPT Tata Bangunan Wilayah III, Hengki memastikan, dari 107 titik lokasi usaha yang ada, tidak ada satu pun yang luput dari pengawasan.

“Jika ada yang tidak tertib administrasi akan kami tindak. Untuk itu diimbau ke pengusaha agar melengkapi perizinan yang ada,” tandasnya.(cok)

Editor : Yosep