25 radar bogor

Goda Pengendara Wanita yang Ditilang, Oknum Polantas Diperiksa Propam

Ilustrasi curhatan oknum brimob
Ilustrasi polisi RW

TANGGERANG-RADAR BOGOR, Seorang oknum Polantas berinisial FA menjalani pemeriksaan di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Tangerang Kota.

Oknum Polantas Di-OTT, Jika Bersalah Polri Akan Seret ke Pengadilan

Oknum polantas itu diduga tidak profesional, melanggar kode etik kepolisian, karena meminta nomor handphone dan menggoda cewek yang ditilang. Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim.

“Iya, yang bersangkutan sedang diperiksa Propam,” katanya, saat dihubungi jpnn.com pada Selasa (5/10/2021).

Abdul mengatakan selama menjalani pemeriksaan, oknum polantas itu dibebastugaskan. “Betul (oknum polantas genit dibebastugaskan sementara, red),” kata Abdul.

Sebelumnya, salah satu oknum polantas disorot lantaran genit menggoda wanita pengguna sepeda motor yang hendak ditilang di kawasan Tangerang City, Kota Tangerang, Banten.

Berdasarkan unggahan perempuan RNA pada akun pribadinya di Twitter, dugaan pelanggaran kode etik itu terjadi saat oknum polantas itu hendak menilangnya.

Mulanya, RNA menerobos lampu merah di Tangerang City sekitar pukul 02.00 WIB beberapa waktu lalu. Lantas, oknum polantas itu memberhentikannya dan meminta untuk menepi.

Kemudian, meminta RNA menyerahkan surat-surat kendaraan. Saat perempuan itu hendak membuka helm penilangan, oknum p itu menggodanya hingga meminta nomor telepon.

Merespons hal itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan oknum Polantas tersebut akan diberi sanksi atas perbuatannya tersebut. “Selanjutnya akan diberi tindakan oleh kesatuan,” ujar Sambodo dikonfirmasi Kamis (30/9).

Pria kelahiran 3 Juli 1873 itu meminta anggota di lapangan melaksanakan tugas secara profesional. Pria kelahiran Sumatera Utara itu tak ingin kasus serupa kembali terulang.

“Hormati masyarakat, hargai harkat dan martabat wanita. Pisahkan antara urusan pribadi dan kedinasan. Patuhi kode etik profesi yang telah digariskan,” kata Sambodo.

Insiden oknum polantas meminta nomor telepon kepada seorang wanita viral di media sosial Twitter. Peristiwa itu sontak viral usai RNA mengunggah kejadian itu.

Salah satu isi pesan anggota polisi itu ingin berkunjung ke indekos RNA. FA bahkan blak-blakan berani membuka video call terhadap RNA. (jpg)