25 radar bogor

Divaksin Sambil Wisata Kuliner, Warga Gunung Putri Ngaku Lebih Nyaman  

Gunung Putri
Vaksinasi bagi warga Desa Ciangsana Gunung Putri di kawasan wisata kuliner.

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Ada yang menarik dari pelaksanaan vaksin di Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Area wisata outdoor di sulap menjadi tempat vaksinasi massal untuk warga Kampung Cikeas Ilir.

Sasar Warga Lansia, Polsek Gunung Putri Gelar Vaksin Visit

“Kami jemput bola untuk warga yang belum di vaksin, pemilihan tempat di sini agar warga lebih nyaman ketika divaksin dan bisa sambil berwisata kuliner,” kata Kades Ciangsana, Gunung Putri Udin Saputra kepada Radar Bogor, selasa (5/9/2021).

Wisata kuliner ini hasil dari kreatifitas dari Karang Taruna Desa Ciangsana Gunung Putri, di tempat wisata ini banyak diisi dengan berupa rupa jajanan.

“Biar nakes dan kita juga engga jenuh. Biasa di dalam ruangan atau tenda, ini di bawah pohon dan di alam terbuka, jadi tenaga kesehatan juga semangat dan warga antusias. Sambil nunggu vaksin bisa beli jajanan di UMKM atau warung warga,” lanjutnya.

Sementara itu, seorang warga Cikeas Ilir Gunung Putri, Fatimah merasa senang dan nyaman jika vaksin dilalukan di tempat wisata.

“Lebih fresh aja, jadi gak merasa takut sama jarum suntik, dan enggak kerumunan juga kalu di tempat terbuka gini, abis vaksin atau sebelum vaksin bisa foto-foto dulu atau jajan di sini,” pungkas Fatimah. (cr)

Editor : Yosep