25 radar bogor

Rutin Konsolidasi Partai, Target Hattrick di Pilpres 2024

Bambang Gunawan memberikan arahan saat konsolidasi organisasi di Dapil 5
Bambang Gunawan memberikan arahan saat konsolidasi organisasi di Dapil 5

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor konsisten melakukan konsolidasi partai, dalam rangka menghadapi Pilpres 2024.

Penyebab Truk Tronton Pengangkut Semen Tabrak Rumah di Ciawi, Mengerikan!

Meski pemilu masih tiga tahun lagi, namun konsolidasi sudah menjadi kebiasaan di kader partai berlambang banteng moncong putih ini.

Kegiatan konsolidasi organisasi ini berlangsung pada Sabtu (2/10/2021) di Kecamatan Leuwiliang, Kecamatan Leuwisadeng, Kecamatan Nanggung, Kecamatan Jasinga.

“Pekan lalu kami konsolidasi di daerah pemilihan (Dapil) 5, pengurus DPC kami sebar juga ke Dapil 1, 2, 3 dan 4 atau di seluruh Kabupaten Bogor,’’ kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Bambang Gunawan.

Menurut dia, konsolidasi ini untuk mematangkan persiapan menghadapi Pemilu. Juga memastikan seluruh struktur sudah sesuai dengan garis-garis perjuangan partai.

Konsolidasi organisasi ini merupakan kegiatan rutin PDI Perjuangan. Dan mungkin satu-satunya partai di Indonesia yang rutin melakukan rapat koordinasi bidang secara nasional, yang dilakukan hampir setiap minggu. Bahkan 2 hingga 3 dalam seminggu melalui webiner atau zoom meeting.

Setiap rapat koordinasi yang selalu ditekankan adalah 5 Mantap, yaitu mantap ideologi, mantal Organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sekretariat.

Sehingga jika semua ini sudah dilakukan, maka PDI Perjuangan dipastikan akan sesuai target yaitu Pemilu 2024 mencatat hattrick.

Untuk mencapai hattrick, PDI Perjuangan harus terbentuk dari pusat hingga anak ranting. Untuk itu, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor membentuk struktur organisasinya hingga ke tingkat anak ranting (Pengurus tingkat dusun/lingkungan).

“Jika organisasi sudah terbentuk hingga ranting dan anak ranting, otomatis Pengurus Ranting bisa memetakan situasi kemasyarakatan di rantingnya dengan demikian partai memiliki data sebagai rujukan dalam menyusun program yang berbasis dan pro kepada masyarakat,” papar Kang BG sapaan akrab Bambang Gunawan. (unt)

Editor: Rany