25 radar bogor

Posyandu Jalak Gunung Putri Optimis Juara Satu Tingkat Kabupaten

Posyandu Jalak
Posyandu Jalak Kecamatan Gunung Putri masuk empat besar penilaian lomba posyandu tingkat Kabupaten Bogor.

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Posyandu Jalak di Kampung Gunung Putri Utara RW 11, Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, masuk empat besar lomba posyandu tingkat Kabupaten Bogor.

Minim Faskes, Warga Cibungbulang Buat Rumah Jadi Posyandu

Camat Gunung Putri Didini Wahidin mengapresiasi Posyandu Jalak dan kinerja Kepala Desa Gunung Putri sehingga Posyandu Jalak lolos empat besar.

“Barusan ada tim penilai Kabupaten Bogor. Alhamdulillah Posyandu Jalak Kecamatan Gunung Putri masuk empat besar,” kata Didin kepada Radar Bogor, Senin (4/9/2021).

Didin juga berharap Posyandu Jalak ini dapat berhasil menjadi juara satu lomba posyandu tingkat kabupaten.

“Harapanya bisa menjadi juara satu tingkat kabupaten. Syukur-syukur tingkat provinsi. Jika Posyandu Jalak bisa berprestasi tentunya bisa menjadi contoh posyandu lainnya untuk bisa berprestasi,” kata Didin.

Sementara itu, Kepala Posyandu Jalak Lia Yuniasari menjelaskan Posyandu Jalak ini mengutamakan kesehatan serta kebersihan untuk masyarakat.

“Kami ingin Posyandu Jalak ini jadi mandiri, kami selalu melakukan penimbangan rutin dan pemberian vitamin ke pada balita,” ujar Lia.

Selain itu, Posyandu Jalak juga berkolaborasi dengan KRL dan warga sekitar sehingga kebersihan posyandu terjaga.

“Kita juga kasih motivasi kepada orang tua balita, untuk mencukupi gizi agar tidak ada dampak stunting. Insya Allah mudah-mudahan posyandu, KRL dan warga mau berjalan, saling mendukung, itu yang membedakan kami dengan yang lain,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep