25 radar bogor

Konferensi PWI, Pemkot Canangkan Nama Jalan Tokoh Pers

Konferensi PWI, Pemkot Canangkan Nama Jalan Tokoh Pers
Konferensi PWI, Pemkot Canangkan Nama Jalan Tokoh Pers

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Sabtu (2/10/2021).

Kota Bogor Mulai PTM, Pemkot Minta Pengawasan Transportasi ke Sekolah

Konferensi yang dilangsungkan di Aula Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini juga dihadiri seluruh unsur Forkopimda. Tak hanya itu, sejumlah pejabat lintas instansi dan tokoh media turut hadir dalam konferensi.

Sebelum membuka konferensi, Dedie mengungkapkan jika profesi wartawan ini luar biasa. Dijunjung tinggi nilai pers, profesi wartawan itu memiliki nilai kejujuran, integritas dan setia kepada kebenaran. Juga menjadi pilar keempat dari demokrasi.

“Saya pikir sebuah profesi yang sangat prestisius. Ada kebakaran bukan menghindar, tapi malah mendatangi. Ini profesi yang menjadi profesi luar biasa. Sehingga harus betul – betul dilindungi,” kata Dedie.

Disamping itu, sambung Dedie, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga terus memberikan perhatian khusus kepada para tokoh jurnalis Kota Bogor. Salah satunya tokoh jurnalistik yang berasal dari Kota Bogor. Yakni Raden Tirto Adisuryo.

“Kuburannya ada di Blender, Kebon Pedes. Beliau adalah tokoh dan pelopor pers nasional. Dan Insya Allah di bulan November akan kita tetapkan menjadi nama salah satu jalan di Kota Bogor,” tegas Dedie.

Dengan pencanangan itu, masih kata Dedie, diharapkan bisa membangkitkan semangat pers dalam membangun negeri. Terutama membangkitkan marwah PWI Kota Bogor sebagai mitra dari Pemkot Bogor.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menuturkan bahwa goresan pena dari para jurnalis menuliskan banyak cerita, menceritakan banyak asas. Goresan pena para wartawan pun yang bisa menggerakan sebuah bangsa.

“Jadi profesi wartawan ini sungguh luar biasa. Jadi wajar PWI lahir tidak kurang satu tahun setelah kemerdekaan. Karena pena yang bisa menggerakan bangsa kita. Dan saya berharap dengan goresan pena teman – teman wartawan khususnya di Kota Bogor, kita bisa menggerakan Kota Bogor bangkit dari pandemi Covid-19,” jelas Atang.

Dalam momentum konferensi pula, lanjut Atang, jajaran DPRD Kota bogor menyampaikan apresiasi sebesar – besarnya kepada seluruh anggota PWI Kota Bogor yang sejauh ini mengalami kemajuan yang begitu pesat. Terutama dalam menambah informasi kepada warga.

“Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya konferensi hari. Bersamaan kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kemarin (1/10). Semoga Pancasila selalu mengakar di kehidupan sehari – hari dan ini adalah Kesaktian PWI Kota Bogor,” tambah Atang.

Dalam konferensi juga menghadirkan Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, yang juga menyaksikan langsung pemilihan Ketua PWI Kota Bogor periode 2021 – 2024. Arihta Utama Surbakti, dipercaya kembali menjadi nahkoda PWI Kota Bogor untuk periode 2021 – 2024.

Editor: Rany