25 radar bogor

SMAN 2 Cibinong Masuk 10 SMA Negeri Terbaik di Jawa Barat

SMAN 2 Cibinong
SMAN 2 Cibinong berhasil masuk 10 SMA Negeri yang memiliki nilai skor rerata UTBK terbaik di Jawa Barat.

CIBINONG -RADAR BOGOR, SMAN 2 Cibinong Kembali mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Kali ini SMAN 2 Cibinong masuk 10 besar skor Ujian Tulis Berbasis Komputer(UTBK) SMA negeri di Jawa Barat.

Peserta Didik SMAN 2 Cibinong Raih Beasiswa ke Italia

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan Top 1000 sekolah tahun 2021 berdasarkan nilai UTBK, dan SMAN 2 Cibinong masuk pada urutan 7 SMA Negeri yang memiliki nilai skor rerata UTBK terbaik se-Provinsi Jawa Barat.

Kepala SMAN 2 Cibinong, Hj. Elis Nurhayati menerangkan, LTMPT adalah lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru, lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

SMAN 2 Cibinong yang saat ini menjadi salah satu pelaksana Program Sekolah Penggerak ( PSP) Tahun 2021, masih menjadi SMA negeri terbaik di Kabupaten Bogor dan Cadisdik Wilayah 1.

Tak hanya itu, ada peningkatan urutan tingkat Jawa Barat bila dibandingkan dengan tahun 2020, yang saat itu ada di urutan ke 10 terbaik, menjadi urutan ke tujuh pada tahun 2021.

Pada tahun ini SMAN 2 Cibinong yang dikenal masyarakat dengan sebutan SMAVO, berada pada urutan ke 153 SMA negeri dan swasta terbaik se-Indonesia versi LTMPT.

“Alhamdulillah, saat ini SMAN 2 Cibinong naik 26 urutan, dari ranking 179 pada tahun 2020, menjadi ranking 153 pada tahun 2021 dari total 23.110 SMA. Ada peningkatan cukup signifikan dari tahun lalu (2020) diurutan ke 172 tingkat nasional dari total/ jumlah SMAN dan SMAS yang ada pada tahun 2020, yaitu 21.302 sekolah di Indonesia,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Capaian prestasi saat ini, kata dia, dapat diraih berkat dukungan penuh dari Pemrov Jabar, Cadisdik Will.1, Pemkab Bogor, dan komite sekolah serta para orang tua/ wali dalam bentuk support, doa, dan dukungannya moril atau materiil dalam mengembangkan dan mempertahankan mutu layanan pendidikan “Cerdas Berkarakter” di SMAN 2 Cibinong.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk kerja keras berbagai pihak, terutama dari tim manajemen, Tim Penjamin Mutu dan para Guru SMAN 2 Cibinong yang telah sukses mendidik putra-putri terbaik bangsa di Kabupaten Bogor ini, serta dukungan penuh para Tenaga Administrasi Sekolah (TAS), para kepala sekolah sebelumnya, serta prestasi lulusan atau alumni dan peserta didik hebat SMAVO, menjadi fondasi kokoh untuk meraik prestasi ini,” tuturnya.

Ia berharap semua civitas SMAN 2 Cibinong terus bahu-membahu tanpa lelah untuk membangun generasi emas yang dapat menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

Ia berharap prestasi yang diraih saat ini, akan menjadi booster atau trigger Keluarga Besar SMAVO untuk semakin berprestasi di masa yang akan datang, dan tanpa lelah membangun generasi emas yang cerdas berkarakter dengan mengusung tinggi nilai- nilai dalam profil pelajar Pancasila: Beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berahlaq mulia, berkebinekaan global, mandiri, kreatif, bernalar kritis, dan memiliki jiwa gotong royong.

“Dan semoga akan semakin banyak SMA Negeri/Swasta di Kabupaten Bogor dan Jabar menjadi sekolah-sekolah terbaik di Indonesia. Bagi seluruh guru SMAN 2 Cibinong :”For all outstanding SMAVO’s Teachers: Keep working sincerely and being great teachers who are always creative, innovative, and never feel tired to move towards learning with a new paradigm!” Teruslah bekerja dengan penuh keikhlasan dan jadilah guru-guru hebat! SMAVO BEYOND EXPECTATIONS!”, pungkas Hj. Elis Nurhayati. (*)

10 SMA Negeri yang memiliki nilai skor rerata UTBK terbaik di Jawa Barat :

  1. SMAN 1 Bogor
  2. SMAN 3 Bandung
  3. SMAN 1 Bekasi
  4. SMAN 1 Kota Depok
  5. SMAN 3 Bogor
  6. SMAN 8 Bandung
  7. SMAN 2 Cibinong
  8. SMAN 5 Bekasi
  9. SMAN 2 Kota Depok
  10. SMAN 2 Cirebon