logo-radar-bogor

Sekda Syarifah Sofiah Resmikan Masjid An-Naba PWI Kota Bogor

Mesjid An-Naba
Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah saat meresmikan Masjid An-Naba PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (2/10/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meresmikan Masjid An-Naba yang berlokasi di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (2/10/2021).

Aritha Surbakti Terpilih Aklamasi Ketua PWI Kota Bogor Periode 2021-2024

Masjid yang dibangun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor ini bermula dari mushola kecil, yang seiring berjalan waktu kapasitasnya tidak lagi memadai menampung jamaah.

“Syukur Alhamdulillah Masjid An-Naba ini bisa berdiri, saya ingat satu tahun lalu saya hadir di sini tapi kapasitasnya memang tidak memadai karena atlet-atlet yang olahraga di GOR sholat di mushola ini,” ujar Syarifah.

Sekda mengatakan, kapasitas mushola yang terbatas ini menggugah keinginan mulia dari PWI Kota Bogor untuk membangun Masjid An-Naba. Satu tahun kemudian tepatnya hari ini, ia bisa kembali hadir untuk meresmikan Masjid An-Naba.

Artinya kata dia, selama masa Pandemi Covid-19 PWI tidak diam, sebaliknya terus bekerja menyelesaikan masjid ini. Dan dengan relasi hubungan yang dimiliki PWI, pembangunan Masjid An-Naba cepat selesai.

“Sesuai dengan namanya Masjid An-Naba yaitu berita, sepertinya nama ini dipilih karena masjid ini didirikan pers atau wartawan,” imbuhnya.

Syarifah menuturkan, An-Naba mempunyai arti suatu berita besar. Relevan dengan gagasan wartawan benar dan benar wartawan. Wartawan benar dan yang benar wartawan pasti memberikan berita-berita yang benar dan menyejukkan sesuai dengan nama Masjid An-Naba ini.

“Mudah-mudahan Masjid An-Naba ini jadi pelita, selain wartawannya juga sebagai pelita, karena dengan PWI membangun Masjid An-Naba ini Insya Allah banyak masyarakat yang sholat di sini,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengajak untuk sama-sama berdoa agar yang mengelola masjid, panitia masjid maupun yang berdonasi menjadi amal jariyah yang tidak terputus dan menjadi tabungan di hari akhir.

“Berdirinya Masjid An-Naba ini kita sambut dengan suka cita, mudah-mudahan DKM Masjid bisa memanfaatkan Masjid ini untuk tempat kajian Islam,” pungkasnya. (*/ysp)